banner 728x250

Rapidin Simbolon Bantu Korban Bom Sibolga | PDIP Hadir di Tengah Permasalahan Masyarakat

Foto : Korban bom ikan di Sibolga menerima bantuan sembako.

Kantong Berita, SIBOLGA-Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, memberikan bantuan spontan kepada puluhan warga terdampak bom ikan di Kota Sibolga.

Rapidin ingin menunjukkan bahwa PDIP hadir di tengah-tengah permasalahan masyarakat.

“Selaku Ketua DPD PDIP Sumut, setiap kepala keluarga (KK) yang terkena bom ikan, silahkan datang buka puasa bersama PDIP di Gedung Nasional. Saya akan berikan hadiah per keluarga. PAC, daftar nama-namanya dan bawa ke acara buka puasa,” seru Rapidin dalam sambutannya di acara penyerahan sembako ramadhan DPC PDIP Sibolga kepada masyarakat di lokasi terjadinya bom ikan Sibolga beberapa waktu lalu di Jalan KH Ahmad Dahlan, Selasa (26/4/2022).

Foto : Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, bersama pengurus DPC PDIP Sibolga dan Tapteng dengan masyarakat di acara penyerahan bantuan sembako ramadhan PDIP, Selasa (26/4/2022)

Mantan Bupati Samosir ini pun menegaskan kepada seluruh kader PDIP di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mulai dari tingkat DPC, PAC, dan Ranting serta Anak Ranting, maupun di DPRD, agar memperhatikan masyarakat.

Rapidin berharap jangan sampai di tengah-tengah PDIP terletak orang miskin.

“Anda diam, anda jadi berdosa. Lihatlah, buka mata hati dan nurani untuk membantu. Sebab masih banyak wong cilik. Itu yang diamanatkan dari dulu,” tegasnya.

Sebagai partai pemenang pemilu dan terbesar di Indonesia, dengan tingkat elektabilitas yang masih tertinggi dari partai lain, PDIP ungkap Rapidin, harus berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan pencerahan dan bantuan.

Sinergitas tiga pilar PDIP (partai, legislatif dan eksekutif) harus bisa diwujudkan dan didorong untuk menjawab berbagai masalah yang dialami masyarakat.

“Contohnya, bagaimana tingkat stunting dan keadaan orang miskin di desa. Apakah ada solusi dari pemerintah? Penyakit kurang gizi dan ada manusia dipasung karena penyakit kejiwaan, ini tidak boleh ada lagi di masyarakat. PDIP harus menjadi pelopor dan dapat mengatasi masalah ini melalui kader yang duduk di eksekutif dan legislatif,” pungkasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC PDIP Tapteng, Sarma Hutajulu, yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi di DPD PDIP Sumut sebelumnya dalam sambutannya di acara pembagian sembako ramadhan PDIP Sibolga tersebut, berharap kepada masyarakat, khususnya penerima bantuan sembako agar mendoakan PDIP di bawah kepemimpinan Megawaty Soekarno Putri bisa tetap hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kalau pun tidak banyak yang diberikan oleh PDIP hari ini, tapi ingatlah, PDIP hadir di bulan suci ramadhan,” ucap Sarma, yang pada periode sebelumnya ini menjabat sebagai anggota DPRD Sumut.

Setelah menyerahkan bantuan sembako, Rapidin selanjutnya menghadiri acara konsolidasi partai bersama PDIP Sibolga dan Tapteng di Gedung Nasional Sibolga.

Kegiatan dirangkai dengan acara buka puasa dan penyerahan bantuan kepada puluan anak yatim piatu asal Sibolga dan Tapteng. Sekaligus dilakukan penyerahan bantuan kepada korban bencana bom ikan Sibolga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPRDSU PDIP Sumut IX, Tuani Lumban Tobing, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul. (js)