MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Kepemimpinan Bakhtiar Catat Sejarah Baru di Tapanuli Tengah, Bangun 515 RTLH

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan bantuan RTLH kepada warga di gedung serbaguna Pandang.

Kantong Berita, TAPTENG-Sejak menjabat, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sudah membangun 515 rumah warga yang tidak layak huni.

Perhatian putra daerah tersebut bersama Wakilnya, Darwin Sitompul patut diacungi jempol. Karena ini menjadi catatan sejarah baru di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Program RTLH ini sebagai bukti nyata bahwa Putra Daerah mampu membangun Kabupaten Tapanuli Tengah dan membawa perubahan untuk masyarakatnya. Kami terus bergerak dan menjalin komunikasi dengan instansi terkait agar program RTLH ini bisa didapat masyarakat Tapanuli Tengah. Dan alhamdulillah selama kepemimpinan kami sudah 515 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibangun menjadi Rumah Layak Huni,” kata Bupati Bakhtiar di sela-sela acara penyerahan bantuan kepada masyarakat Tapteng di Gedung Serbaguna Pandan, Senin (25/4/2022).

Ada pun rincian perolehan RTLH untuk Kabupaten Tapanuli Tengah yakni, di tahun 2017 sebanyak 75 unit, 2019 sebanyak 40 unit, 2020 sebanyak 198 unit, 2021 sebanyak 102 unit, dan tahun 2022 sebanyak 100 unit.

Sedangkan besaran anggaran bantuan rehab RTLH hingga tahun 2021 sebesar Rp35 juta per unit.

Kemudian pada tahun 2022, anggarannya tersebut naik menjadi Rp40 juta per unit.

Program rehab RTLH dilaksanakan melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Tapteng.

“Mungkin besaran anggarannya tidak seperti yang saudara harapkan, tetapi kami selaku putra daerah sudah berbuat untuk masyarakat, dan itu harus kita syukuri,” ungkap Bakhtiar.

Warga penerima manfaat sangat berterimakasih atas perhatian Bupati Tapteng tersebut. Yang membuat rumahnya yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak untuk ditempati.

“Bangga dan senang atas perhatian dari Bapak Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, sehingga kami bisa merasakan rumah yang layak huni. Doa kami untuk kesuksesan Bapak Bupati,” kata Syarifuddin Simatupang, salah seorang penerima bantuan RTLH.

Hadir pada saat penyerahan bantuan, Wakil Ketua DPRD Tapteng, Wily Saputra Silitonga, SH, Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM, Staf Ahli dan Asisten, Kadis Perkim Tapteng, Winner Napitupulu, ST, MM, serta para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng lainnya. (red)