banner 728x250

Sambut Kedatangan Tim Penilai Internal, Imigrasi Sibolga Optimis Mampu Raih Predikat WBK

Foto : Saroha Manullang menyambut kedatangan Tim Inspektorat Jenderal Wilayah (Irwil) di kantor Imigrasi Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Tim Inspektorat Jenderal Wilayah (Irwil) V selaku Tim Penilai Internal (TPI) melakukan monitoring dan penguatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2022 di Kantor Imigrasi Sibolga.

Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 1-5 Agustus 2022 untuk melihat secara langsung kesiapan Kantor Imigrasi Sibolga meraih WBK dan menghadapi desk evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN).

Tim Irwil V dipimpin Rani Octariani selaku pengendali teknis didampingi oleh perwakilan Biro Perencanaan dan Direktorat Jenderal Imigrasi.

Turut hadir perwakilan dari Kanwil Kumham Sumut yang dipimpin Cut Ana Darmawan dan Bambang Suhendra beserta tim.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang beserta jajaran menyambut baik kunjungan Tim Penilai Internal. Dengan kompak dan semangat kebersamaan menampilkan yel-yel yang disambut tepuk tangan tim yang hadir.

Kemudian TPI melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang ada di Kantor Imigrasi Sibolga. Seluruh area, dari mulai lantai 1 dan lantai 2 tidak luput dari perhatian TPI.

Beberapa saran dan masukan terkait peningkatan sarana dan prasarana dari TPI menjadi catatan untuk ditindaklanjuti oleh Imigrasi Sibolga.

Selanjutnya dilakukan simulasi desk evaluasi diawali dengan pemutaran video profil dan jingle.

Kemudian Saroha memaparkan upaya yang telah dilakukan bersama seluruh jajaran khususnya di 6 area perubahan.

Dilanjutkan dengan tanya jawab dan beberapa saran dan masukan dari TPI disambut positif oleh jajaran Imigrasi Sibolga.

Di akhir kunjungannya, TPI menyerahkan Berita Acara hasil penguatan pembangunan Zona Integritas.

Dalam kesempatan tersebut Saroha menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas kedatangan TPI.

“Beberapa catatan yang telah dituangkan dalam Berita Acara akan segera kami tindaklanjuti agar dapat menjadikan Imigrasi Sibolga lebih baik dan lebih siap dalam mengikuti desk evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN) untuk meraih predikat WBK,” kata Saroha.

Menurut Saroha, dengan keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki Imigrasi Sibolga, tidak menyurutkan semangatnya bersama anak buahnya untuk berkomitmen berkinerja, berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai wujud ibadah bersama.

“Kami telah berusaha maksimal dan akan terus melakukan perubahan yang terbaik. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen seluruh jajaran, kami optimis bisa meraih predikat WBK tahun ini. Kami mohon doa dan dukungannya”, pungkas Saroha. (ril)