banner 728x250

Terkait Perpindahan Pendeta Resort HKBP Sihorbo, GAMKI Tapteng Ajak Jemaat Hormati Keputusan Kantor Pusat

Foto : Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul.

Kantong Berita, TAPTENG-Terkait perpindahan Pendeta Resort HKBP Sihorbo, Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul, mengajak segenap jemaat HKBP Sihorbo, Resort Sihorbo, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, agar menghormati keputusan Kantor Pusat HKBP.

Mantan Wakil Bupati Tapanuli Tengah tersebut juga mengatakan, apa yang sudah ditetapkan oleh pucuk pimpinan HKBP merupakan yang terbaik sebagaimana dalam aturan HKBP, bahwa perpindahan Pendeta atau pelayan HKBP adalah hal yang lumrah dalam organisasi pelayanan gereja.

“Hal ini kami sampaikan karena kami mengikuti perkembangan di media sosial baru-baru ini bahwa adanya perbedaan pendapat terkait perpindahan Pendeta Resort HKBP Sihorbo. Selaku kami organisasi Kristen tidak salah mengimbau seluruh jemaat agar menghormati apa yang sudah diputuskan oleh pucuk pimpinan HKBP,” kata Darwin ditemui di Pandan, Sabtu (6/8/2022).

Untuk itu, jemaat HKBP Hutabalang Resort Pinangsori ini mengajak jemaat HKBP Sihorbo agar mempertahankan kekompakan yang sudah terjalin selama ini.

“Sebagai jemaat yang bertumbuh harus mampu untuk menerima apa yang sudah diputuskan oleh pimpinan, karena pimpinan gereja pasti memberikan yang terbaik untuk kemajuan jemaat dan gereja,” imbuhnya.

Darwin yakin, jemaat HKBP Sihorbo mampu menjaga kekompakan serta tidak terprovokasi oleh siapapun.

“Marilah kita berikan yang terbaik untuk gereja yang kita cintai ini, dan apa yang sudah diputuskan oleh pusat harus kita hormati, sebagaimana tertulis dalam Kitab Ibrani 13:17a, taatilah pemimpin-pemimpun mu dan tunduklah terhadap mereka,” ungkap Darwin.

Diketahui, perpindahan Pendeta Resort Sihorbo, Pdt. Pontius Ch. Siregar telah dilaksanakan pada awal Juli 2022 lalu. (red)