banner 728x250

Sejumlah Lokasi Wisata di Tapteng Mulai Buka; Begini Kondisi Pantai Pandan di Lebaran Kedua

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Hingga hari kedua Idul Fitri, sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Tapanuli Tengah, ramai pengunjung. Meski Pandemi Covid-19 belum berlalu.

Meski tidak seramai tahun lalu, namun masih ada warga luar kota yang singgah menikmati wisata Tapteng.

Seperti di Pantai Pandan, sepanjang pesisir pantai mulai dipadati pengunjung.

Sejumlah pengusahapun mulai sumringah. Karena, sejak lebaran pertama, usaha mereka mulai laris.

“Lumayanlah bang. Mulai kemarin, sudah mulai ramai. Memang gak seramai tahun lalu,” kata seorang pria pekerja Kapal Wisata yang mengaku bermarga Harefa, Senin (25/5).

Menurutnya, pengunjung yang datang kali ini kebanyakan wisatawan lokal. Terlihat dari kondisi parkiran Pantai. Dimana tidak satupun bus yang terlihat parkir.

Baca Juga :   Mayat Diduga Korban Penganiayaan di Desa Mela II; Polisi Akan Kejar Pelaku

“Gak ada bus yang masuk. Biasanya, sudah padat bus parkir. Kebanyakan warga lokalnya ini bang. Palinglah, dari Batangtoru, ada beberapa. Tadi memang ada juga yang dari Maluku dan Medan juga. Mereka tadi ke Mursala,” ungkapnya.

Senada juga dikatakan seorang wanita pedagang Seafood keliling. Sejak 2 bulan terakhir, baru hari ini dia mulai berjualan kembali.

“Sudah 2 bulan saya gak jualan, baru hari ini mulai. Alhamdullilah, sudah habis jualan saya,” kata wanita yang mengaku Boru Hutagalung sambil tersenyum.

Katanya, jumlah pedagang keliling yang jualan saat ini, masih sepi. Mereka kemungkinan belum tahu kondisi Pantai saat ini yang sudah mulai ramai.

Baca Juga :   Lagi, Warga Tapteng Berstatus PDP Meninggal Dunia

Bahkan sebelumnya, anak-anak Boru Hutagalung sempat melarangnya untuk berjualan, karena takut jualannya tidak laku lagi, seperti hari-hari sebelumnya.

“Kayaknya cuma aku yang jualan hari. Kawan-kawan yang lain mungkin belum tahu, dikira masih sepi. Tadipun, anakku sebenarnya melarang aku jualan. Tapi kubilang, biarlah, melihat disitulah,” tukasnya.

Menurutnya, lebaran hari ketiga akan lebih ramai lagi. Setelah 2 hari ini, sudah banyak yang tahu kalau sejumlah lokasi wisata di Tapteng sudah mulai dibuka.

“Besok kurasa makin ramai ini. Mudah-mudahanlah,” pungkasnya. (jul/kb)

  • Bagikan