MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Sejumlah Lokasi Wisata di Tapteng Mulai Buka; Begini Kondisi Pantai Pandan di Lebaran Kedua

Kantong Berita, TAPTENG – Selama dua hari pertama Idul Fitri, tempat-tempat wisata di Kabupaten Tapanuli Tengah telah menyambut banyak pengunjung meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung. Walaupun jumlah pengunjung tidak sebanyak tahun sebelumnya, ada juga pengunjung dari luar kota yang memilih untuk berlibur di wilayah ini.

Pantai Pandan menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi. Para pengusaha lokal, seperti pemilik kapal wisata, menyatakan kegembiraan mereka karena kunjungan yang meningkat sejak hari pertama lebaran. “Kemarin sudah mulai ramai, tidak seperti tahun lalu tapi lumayan,” ungkap seorang pekerja kapal wisata, Harefa, pada hari Senin (25/5).

Pengunjung kebanyakan adalah wisatawan lokal, seperti yang terlihat dari kondisi area parkir di Pantai yang tidak terlihat satupun bus wisata. “Tidak ada bus yang parkir, biasanya banyak. Kebanyakan dari Batangtoru, tapi ada juga yang dari Maluku dan Medan,” kata Harefa.

Seorang pedagang seafood keliling, Boru Hutagalung, juga merasakan peningkatan penjualan. “Sudah dua bulan saya tidak berjualan, baru hari ini saya mulai lagi dan Alhamdulillah, dagangan saya habis,” katanya. Ia menambahkan bahwa belum banyak pedagang keliling yang tahu bahwa tempat wisata sudah mulai ramai pengunjung. Meskipun sempat dilarang berjualan oleh anak-anaknya karena khawatir tidak laku, ia tetap memutuskan untuk berjualan.

Boru Hutagalung optimis bahwa situasi akan lebih ramai pada hari ketiga lebaran, seiring dengan semakin banyaknya informasi tentang tempat wisata yang telah dibuka kembali. “Besok saya rasa akan lebih ramai. Mudah-mudahan,” tutupnya.