Sekdakab Tapteng Hadiri Peringatan HAB ke-77 Kemenang RI

Sekdakab Tapteng Hadiri Peringatan HAB ke-77 Kemenang RI
Foto : Sekdakab Tapteng Herman Suwito saat menjadi Irup pada HAB ke 77 di lapangan Bola Pandan.

Kantong Berita, TAPTENG-Sekdakab Tapteng Herman Suwito hadir diupacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kemenang RI Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (3/1/2023).

Upacara yang digelar di Lapangan Bola Pandan tersebut mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kerukunan tersebut digambarkan dengan berbagai baju adat daerah yang dipakai oleh seluruh peserta upacara.

Pada kesempatan itu, Sekdakab sebagai Inspektur Upacara (Irup) sekaligus membacakan pidato Menteri Agama.

Dalam pidato tersebut dijelaskan, Peringatan HAB ke-77 menjadi momentum untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

Peringatan HAB juga sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

“Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai,” kata Kemenag dalam Sambutannya.

Pada upacara tersebut, diserahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada Pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Tapteng yang sudah lama bekerja di lingkungan Kementerian Agama RI, termasuk Kakan Kemenag Kabupaten Tapteng, H. Julsukri M. Limbong, S. Ag, MM yang diserahkan langsung oleh Sekdakab Tapteng Herman Suwito.

Hadir pada upacara tersebut, Mewakili Polres Tapteng, Forkopimda Tapteng, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pandan, Pimpinan PC NU Tapteng dan yang mewakili PD Muhammadiyah.

Kemudian, Pimpinan Al-Washliyah Tapteng, ASN Kemenag Tapteng serta para Siswa dan Siswi Madrasah. (ril)