Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Dibuka, Bupati Tapteng; Harus berguna bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Sekdakab Yetty Sembiring dan Sekretaris BPSM Tapteng Khairul Anwar Panggabean, S.Kom, pada pembukaan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Tapteng di PIA Hotel Pandan, Senin (1/10/2021).

Kantong Berita TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Tapteng, Senin (1/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Bupati pada pembukaan seleksi yang digelar di PIA Hotel Pandan, Senin (1/10/2021). Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat mengikuti seleksi kepada para peserta.

Harapannya, seleksi terbuka tersebut memuaskan dan dapat menjadi acuan untuk pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya masyarakat Tapteng.

“Saya berharap saudara fokus dengan kegiatan seleksi ini, semangat dan rileks,” ujar Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang saat itu didampingi oleh Sekdakab Yetty Sembiring.

Dia juga mengungkapkan keyakinannya, bahwa seleksi terbuka JPTP ini dapat menghasilkan yang terbaik di antara yang terbaik.

“Saya tahu apa yang akan saya lakukan, saya tahu mengukur loyalitas saudara. Tidak akan saya usulkan orang menjadi pejabat kalau hanya mementingkan diri sendiri. Tetapi harus berguna bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,” tegas Bakhtiar.

Baca Juga :   Pilkades Kabupaten Tapanuli Tengah Resmi Ditunda

Sebelumnya, Sekretaris BPSM Tapteng
Khairul Anwar Panggabean, S.Kom melaporkan bahwa tujuan dilaksanakannya seleksi terbuka JPTP, untuk menciptakan aparatur yang berkompeten dan memiliki profesionalisme.

“Seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu sejak tanggal 1 hingga 2 November 2021. Seleksi terbuka ini meliputi assesment dan kompetensi sosio kultural, pemaparan makalah dan wawancara yang dilakukan oleh Tim Penguji,” jelas Khairul Anwar.

Seleksi Terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Tapteng digelar untuk jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sosial.

Baca Juga :   Ini Daftar 85 Desa di Tapteng yang Menggelar Pilkades Serentak

Kemudian, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup, Kadis Perhubungan, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP).

Adapun jumlah peserta yang melamar mengikuti seleksi sebanyak 16 orang. Berdasarkan hasil seleksi admistrasi peserta yang gagal administrasi sebanyak 3 orang.

Sehingga yang berhak ikut dalam tahapan seleksi terbuka tersebut tinggal 13 orang.

Turut hadir pada pembukaan seleksi JPTP tersebut, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan Pembangunan Aset dan SDA Dr. H. Agus Triyono, SE, MSI, Ak, CA. Kemudian, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tapteng Drs. Erwin Marpaung, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr Rudianto, M.Si dan Psikolog dari Permata Psicho Consultant Dra. Khairtati Purnama Nasution, M.Psi. (red)

  • Bagikan