banner 728x250

Sibabangun Raih Juara 3 Turnamen Catur Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup

Foto : Manager Sibabangun Dzul Fadly Tambunan bersama Camat dan tim catur.

Kantong Berita, TAPTENG-Tim Catur Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), berhasil meraih juara III Kategori Umum pada Turnamen catur Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup 2022.

Kecamatan Sibabangun berhasil mengalahkan Kecamatan Barus dengan skor 2 – 1.

Dzulfadli Tambunan, Manager Tim Kecamatan Sibabangun mengatakan, keberhasilan timnya meraih juara 3 tidak terlepas dari kerja keras dan kekompakan pemain selama mengikuti turnamen.

“Sangat menggembirakan dan membanggakan. Dari 64 tim yang berlaga, kita bisa masuk semi final dan meraih juara 3,” kata Dzulfadli.

Perolehaan juara 3 tersebut merupakan prestasi yang luar biasa. Pasalnya, waktu persiapan dan latihan yang relatif singkat, memaksa dirinya hanya menargetkan sampai babak 16 besar.

“Kita harus realistis. Alhamdulillah, bisa melampaui target, bahkan berhasil masuk semi final,” ungkapnya.

Menurutnya, persaingan di Turnamen Catur Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup cukup ketat. Makanya, ia mengaku sungguh tak menyangka bisa menyabet juara 3.

“Jujur ini tidak saya sangka. Apalagi untuk permainan catur cepat, kita hanya mempersiapkan pemain dalam waktu 2 hari,” tukasnya.

Kedepan, pria yang selalu berpenampilan flamboyan itu berjanji akan terus membina atlit-atlit catur yang ada daerahnya, untuk diorbitkan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Akan terus kita bina. Banyak atlit catur potensial di daerah kita yang berpotensi menjadi master-master nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Berikut punggawa Tim Catur Kecamatan Sibabangun yang berhasil meraih juara 3, Hotma Harahap, Lambok Marbun dan Tumbur Paima Sitompul.

Sementara Tim Kecamatan Sarudik berhasil menjadi juara I setelah di grand final mengalahkan Kecamatan Pandan dengan skor 2-1. (zul)