Sibolga Kembali Berduka; 8 Kios Disebelah Eks Bioskop Tagor Ludes Terbakar

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Lagi-lagi kebakaran terjadi di Kota Sibolga. Setelah 2 rumah di jalan Bawal, kini 8 kios di jalan R. Suprapto, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, tepatnya bersebelahan dengan eks bioskop Tagor, ludes terbakar, Sabtu (30/1) sekira pukul 3.00 WIB dini hari.

Sementara, ada 1 kios lagi yang harus dirusak paksa untuk menghindari api merembet semakin luas.

Menurut keterangan saksi, awalnya melihat kios penjual buah terbakar. Api dengan cepat membesar, karena didalam kios tersebut terdapat 2 unit Sepeda Motor

Baca Juga :   Kunker ke Korem 023/KS; Pangdam I/BB Himbau Prajurit Netral di Pilkada

“Melihat kejadian tersebut saksi dan temannya membangunkan pemilik kios, Samsuari dan yang lainya yang tinggal di dalam kios tersebut. Dia memberitahukan bahwa sebelah Kios miliknya sudah terbakar,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Kemudian, para pemilik kios berusaha menyelamatkan barang-barangnya. Hingga api baru dapat dipadamkan sekira pukul 4.16 WIB oleh petugas Pemadam Kebakaran yang dibantu oleh masyarakat.

“Total kerugian diperkirakan sekitar Rp400 juta,” ungkapnya.

Baca Juga :   Di Taput, 5 Rumah Ludes Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, 1 orang dikabarkan mengalami luka bakar, seorang wanita berusia 48 tahun bernama Jaidah.

“Sat Reskrim dan SPKT melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti serta memasang Police Line dilokasi kebakaran,” pungkas Sormin.

Polisi juga melakukan pengamanan terhadap masyarakat agar tidak berkumpul, untuk menghindari terciptanya claster COVID-19 yang baru.

“Kasus kebakaran akan dilakukan penyelidikan oleh Forensik Polda Sumut untuk mengetahui asal api,” jelas Sormin menambahkan. (ril/jul/kb)

  • Bagikan