Sibolga Kembali Berduka; 8 Kios Disebelah Eks Bioskop Tagor Ludes Terbakar

Kantong Berita, SIBOLGA – Kota Sibolga kembali dilanda kebakaran. Setelah sebelumnya dua rumah di jalan Bawal terbakar, kini delapan kios di jalan R. Suprapto, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, tepatnya bersebelahan dengan bekas bioskop Tagor, habis terbakar pada Sabtu (30/1) sekitar pukul 3.00 WIB dini hari.

Selain itu, satu kios lainnya juga harus dirusak paksa untuk mencegah agar api tidak merambat lebih luas.

Menurut keterangan dari saksi, kebakaran pertama kali terlihat pada kios penjualan buah. Api cepat membesar karena di dalam kios tersebut terdapat dua unit sepeda motor.

“Setelah melihat kejadian tersebut, saksi dan temannya langsung membangunkan pemilik kios, Samsuari, dan yang lainnya yang tinggal di dalam kios tersebut. Mereka memberitahu bahwa kios sebelahnya sudah terbakar,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Para pemilik kios kemudian berusaha menyelamatkan barang-barang mereka. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 4.16 WIB oleh petugas pemadam kebakaran dengan bantuan dari masyarakat.

“Total kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp400 juta,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seorang wanita berusia 48 tahun bernama Jaidah dilaporkan mengalami luka bakar.

“Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Pengamanan dan Ketertiban melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan mengamankan barang bukti serta memasang Police Line di lokasi kebakaran,” tambah Sormin.

Polisi juga melakukan pengamanan untuk mencegah kerumunan massa guna menghindari potensi penyebaran cluster baru COVID-19.

“Kasus kebakaran akan diselidiki oleh tim Forensik Polda Sumut untuk mengetahui penyebabnya,” jelas Sormin.