TP. PKK Taput Kembali Bagikan Sembako Terdampak Covid-19 di 2 Kecamatan

  • Bagikan
Foto : Ketua TP. PKK Taput, Satika Simamora bagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Kantong Berita, TAPUT-Ketua TP PKK Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Satika Simamora didampingi Camat Sipahutar, Ronal Silitonga bersama para Dokter Spesialis, membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Sipahutar dan Pangaribuan.

Adapun bantuan terdampak Covid-19 yang diberikan kali ini, sebanyak 100 paket.

Yang terdiri dari beras sebanyak 5 Kg, gula, telor 1 papan, minyak, masker serta makanan tambahan, berupa susu untuk anak-anak.

“Ini bantuan dari saya langsung dan bantuan dari dokter spesialis, untuk warga kurang mampu yang membutuhkan,” kata Satika Simamora, yang juga merupakan anggota Gugus Tugas Covid-19 Taput disela-sela pembagian bantuan di Kecamatan Sipahutar.

Baca Juga :   Penggunaan Dana Penanggulangan Covid-19 di Pemkab Taput Didampingi Kejaksaan

Menanggapi pembagian bantuan tersebut, warga mengaku sangat berterimakasih kepada Pemkab Taput, atas kepeduliannya terhadap masyarakat Taput dalam menghadapi virus Corona.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Taput dan Ibu Satika Simamora, yang datang langsung ke desa kami. Memang kami dari keluarga tidak mampu. Semoga virus corona ini cepat berlalu,” ucap Ratima Panggabean (71) dan Marince Boru Tampubolon (70), warga Desa Iman Runggu I.

Sementara, menurut Camat Sipahutar, ada 50 Kepala Keluarga di 5 Desa Kecamatan Sipahutar yang kebagian bantuan.

Baca Juga :   1 Warga Taput Positif Corona Hasil Swab Litbangkes; 48 Tenaga Medis Reaktif Hasil Rapid Test

Penerima bantuan kali ini, selain kategori kurang mampu, rata-rata punya anggota keluarga yang memiliki cacat fisik.

“Kami yang menerima bantuan spontanitas untuk 5 Desa Onan Runggu I, Sipahutar I, II, III dan Siabal-Abal II, sebanyak 50 KK. Yang rata-rata keluarganya terdampak Corona. Keluarga yang dapat, rata-rata memiliki anggota keluarga yang cacat secara fisik,” kata Ronal Silitonga.

Amatan, usai dari Kecamatan Sipahutar, Satika Simamora dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Pangaribuan untuk membagikan sembako kepada warga daerah tersebut. (alf/kb)

  • Bagikan