MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Truk Terbalik Timpa Mobil Escudo di Aek Raisan

Kantong Berita, TAPTENG-Sebuah kejadian tragis terjadi di desa Naga Timbul, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (24/9) sekitar pukul 16.00 WIB, ketika sebuah truk yang membawa muatan Mie Hun terguling dan menabrak mobil pribadi di sekitarnya.

Dari informasi yang diperoleh dari warga sekitar, truk Box jenis Colt Diesel dengan nomor Polisi BK 9812 FA tersebut berangkat dari Siantar menuju Sibolga dengan membawa muatan Mie Hun.

Danpos Sitahuis Polsek Pandan, Bripka Rindu Hutabarat, membenarkan kejadian tersebut ketika dimintai keterangan melalui telepon. Dia mengungkapkan bahwa truk tersebut dikemudikan oleh Lasiadi (47), warga Huta IV M. Tempel, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, mobil pribadi jenis Escudo dengan nomor Polisi BK 1998 DG tersebut adalah milik desa Naga Timbul, Baktiar Lumban Tobing.

Menurut keterangan dari Lasiadi, ketika mencapai perbatasan Tapteng, khususnya di daerah Aek Raisan, dia sudah merasa ada masalah dengan rem truknya.

Dia mencoba mencari tempat untuk mendinginkan rem, sekitar 30 meter dari mobil Escudo yang sedang diparkir. Namun, ketika hendak diparkir, rem truk tiba-tiba blong dan truk mundur.

Untuk menghindari menabrak rumah warga, Lasiadi membanting setir ke kiri, sehingga truk terbalik dan menabrak mobil Escudo yang terparkir di depan rumah kepala desa.

Akibatnya, mobil Escudo mengalami kerusakan parah dengan perkiraan kerugian sekitar Rp100 juta. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Upaya telah dilakukan untuk mengamankan barang-barang yang dibawa oleh truk tersebut, serta mengidentifikasi dua orang saksi yang turut membantu dalam penyelidikan.

(jul/kb)