banner 728x250

Turnamen Sepak Bola Bonas Cup Berhadiah Rp3 Milyar Resmi Dibuka

Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua Panitia Turnamen Bakhtiar Ahmad Sibarani pada pembukaan turnamen di Labuhan Batu.

Kantong Berita, Labuhan Batu-Turnamen Sepak Bola Bobby Nasution (Bonas) Cup Tahun 2022 resmi dibuka oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM, di Stadion Binaraga Labuhan Batu, Sumatera Utara, Rabu (3/8/2022).

Pembukaan turnamen dengan total hadiah Rp3 miliar tersebut berlangsung cukup meriah dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Hadir para kepala daerah se-Sumatera Utara berikut Forkopimda.

Ketua Panitia Bonas Cup 2022 Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam laporannya menyampaikan, bahwa turnamen tersebut murni ide dan gagasan dari Bobby Nasution.

Hal tersebut menurut Bakhtiar sebagai bukti kecintaan Bobby terhadap olahraga sepakbola di Sumatera Utara.

“Ini adalah ide dan gagasan dari Bapak Bobby Nasution. Dan turnamen ini gratis tidak dikutip biaya dan bantuan dari pihak mana pun. Murni sponsor utamanya adalah Bapak Bobby Nasution,” kata Bakhtiar yang disambut tepuk tangan para penonton yang memadati stadion Binaraga Labuhan Batu.

Mantan Bupati Tapanuli Tengah ini pun berharap, melalui Bonas Cup 2022, dunia Sepak Bola Sumatera Utara akan semakin bangkit.

“Atas nama Panitia, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bobby Nasution yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami selaku Ketua Panitia, Sekretaris dan Bendahara untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkap Bakhtiar.

Untuk besaran hadiah yang disediakan untuk Juara I sebesar Rp1 miliar, Juara II Rp750 juta, Juara III Rp500 juta, dan Harapan I sebesar Rp250 juta, ditambah dengan hadiah lainnya.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhan Batu yang sudah menyediakan fasilitas. Dan terima kasih juga kepada Bupati Labura, Labusel, Bupati Sergei, Bupati Paluta, Palas, Bupati Batubara, Pj Bupati Tapteng, Wali Kota Tanjungbalai, Mewakili Wali Kota Binjai, serta Forkopimda yang sudah hadir,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bakhtiar mengajak seluruh pemain agar menunjung tinggi sportivitas.

Sementara, Bobby Nasution dalam sambutannya mengapresiasi tuan rumah Bupati Labuhan Batu, Erik Adtrada Ritonga yang begitu hangat menyambut turnamen yang digagasnya tersebut.

“Kita mengapresiasi stakeholder yang turut mensuport kegiatan Bonas Cup 2022 ini. Mohon maaf juga jika ada kekurangan, karena kami masih belajar membuat kegiatan turnamen sepakbola ini,” ujar Bobby Nasution.

Adapun tujuan digelarnya turnamen kata Bobby, untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan semua stakeholder serta masyarakat di wilayah Sumatera Utara.

“Membangun wilayah butuh kekompakan dan kolaborasi yang kita jaga lewat olahraga sepakbola,” pungkasnya.

Dalam kemeriahan pembukaan Bonas Cup 2022 turut dilangsungkan laga pembuka yang mempertemukan tuan rumah Poslab yang berhadapan dengan kesebelasan Perserap United FC. Laga tersebut pun dimenangkan oleh kesebelasan Poslab dengan skor 2-1.

Selain itu, jiga digelar laga eksebisi yang mempertemukan antara tim kepala daerah yang dikapteni Bobby Nasution berhadapan dengan Bupati Labuhan Batu. Pada laga ini Bobby Nasution CS berhasil menang dengan skor telak 6-1. (red)