MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Wapres Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Mahligai Barus

Wapres Ma'ruf Amin Ziarah ke Makam Mahligai Barus
Foto : Wapres Ma'ruf Amin saat ziarah di Makam Mahligai Barus Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kantong Berita, TAPTENG-Wapres RI KH. Ma’ruf Amin tiba di kompleks Makam Mahligai Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, sekira pukul 12.20 WIB, disambut oleh Albiner Sitompul dari Jam’iyyah Batak Muslim Indonesia (JBMI).

Didampingi istri, Gubernur Sumatera Utara, Pangdam, dan Kapoldasu, Wapres langsung berjalan menuju makam untuk berziarah.

Usai ziarah, sekira pukul 12.50 WIB Wapres langsung bergerak meninggalkan kompleks Makam Mahligai dan langsung bertolak ke Jakarta menggunakan helikopter melalui lapangan bola Sihorbo, Kecamatan Barus Utara.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin tiba di lokasi acara “Barus Bersholawat untuk Indonesia” yang digelar di Lapangan Merdeka Barus, Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (15/2/2023) sekira pukul 9.45 WIB.

Wapres didampingi istrinya Hj. Wury Ma’ruf Amin bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahcmad Daniel Chardin, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak.

Diketahui, kegiatan “Barus Bersholawat untuk Indonesia” diselenggarakan oleh Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), dengan tagline “Cahaya Barus menyinari Indonesia”.

Dalam kunjungannya ke Barus, Wapres juga singgah di Masjid Raya Barus untuk melakukan penanaman bibit kamper dan pohon rempah. (red)