MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Wakil Presiden Minta Monumen dan Pusat Pendidikan Didirikan di Barus

Kantong Berita, TAPTENG-Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin meminta agar didirikan monumen dan juga Pusat Pendidikan di Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada acara “Barus Bersholawat untuk Indonesia” yang diselenggarakan oleh Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Lapangan Merdeka Barus, Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (15/2/2023).

Wapres mengaku sangat bersyukur dapat hadir di Barus, yang merupakan tempat pertama kali masuknya agama Islam di Nusantara.

“Saya minta di tempat ini dibuat monumen, bukan hanya monumen mati, tetapi monumen yang memberikan inspirasi. Buatlah tempat-tempat pendidikan dan pelatihan disini, tempat pengajian, bahkan juga perguruan tinggi, kampus studi tentang Islam. Karena disinilah dimulai titik nol peradaban islam Nusantara,” ujar Ma’ruf Amin.

Barus kata Wapres, merupakan tempat awal mulainya cahaya Islam yang kemudian memberikan cahaya ke seluruh Nusantara, dan memberikan ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Kalau dulu (orang) Timur Tengah datang kesini untuk menyampaikan ajarannya, tapi sekarang sudah terbalik, Timur Tengah sekarang mulai belajar ke Indonesia tentang Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Karena kita di Indonesia lah yang bisa menjaga keutuhan Islam yang sebenarnya,” pungkasnya. (red)