banner 728x250
Medan  

Yetty Sembiring Dilantik Menjadi Pj Bupati Tapteng oleh Gubernur Sumut

Foto : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik Yetty Sembiring menjadi Pj Bupati Tapteng.

Kantong Berita, MEDAN-Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi melantik Yetty Sembiring, S.STP, MM, menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Sumatera Utara, Selasa (24/5/2022).

Yetty Sembiring dilantik menjadi Pj Bupati Tapteng berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131/2686/SJ tertanggal 20 Mei 2022.

Diketahui, Yetty Sembiring (43) sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tapanuli Tengah, yang diberikan amanah oleh Menteri Dalam Negeri dan dilantik Gubernur Sumatera Utara atas nama Presiden RI untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di Kabupaten Tapanuli Tengah, setelah masa jabatan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul berakhir 22 Mei 2022 kemarin.

Dalam amanatnya Gubsu meminta agar Yetty Sembiring dapat mengemban amanah yang sudah dipercayakan kepadanya.

“Kehadiran kalian harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan mempersiapkan proses pelaksanaan Pilkada serta menjaga netralitas. Melihat dari pendidikan saudari yang merupakan lulusan STPDN ditambah lagi pengalaman sebagai Sekretaris Daerah, tentu akan mampu mengemban tugas itu,” kata Gubsu.

Edy juga meminta agar para pemangku kebijakan di daerah saling mendukung dalam mensukseskan pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Sementara itu mantan Bupati Tapanuli, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dikonfirmasi terpisah mengaku yakin bahwa Yetty Sembiring mampu mengemban tugas tersebut.

“Lima tahun saya pimpinan beliau sebagai Bupati, dan saya tahu track record beliau. Untuk itulah saya yakin dia akan sanggup melanjutkan pembangunan yang sudah kami kerjakan di Kabupaten Tapanuli Tengah, dan memperbaiki yang kurang. Selamat kepada Ibu Yetty menjadi Penjabat Bupati Tapteng,” kata Bakhtiar.

Turut bersama Yetty juga dilantik Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi S.Sos M.TP, yang juga sebelumnya menjabat Sekdakot Tebing Tinggi. (red)