30 Personil Damkar Jalani Rapid Test; Pasca Seorang Warga Sibolga Dinyatakan Positif Covid-19

Kantong Berita, SIBOLGA-Seiring dengan penetapan seorang warga Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, berusia 67 tahun dengan inisial NS sebagai positif terjangkit virus Corona atau Covid-19, 30 anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sibolga menjalani uji Rapid Test pada Senin (30/6).

Dilaporkan bahwa NS sebelumnya menghadiri sebuah pesta pernikahan yang dihadiri oleh seorang anggota Damkar Kota Sibolga bernama IS di daerah Pargodungan, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Jumat (19/6) lalu. IS merupakan kerabat dekat NS.

Setelah NS dinyatakan positif Covid-19, keluarga NS dan IS menjalani proses karantina selama 14 hari di Wisma Atlet GOR Parombunan.

Sementara itu, Rapid Test yang diadakan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Sibolga bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan kontak fisik antara personel Damkar dengan IS saat bertugas.

“Sebanyak 30 orang menjalani Rapid Test. Mereka merupakan satu tim dengan IS, anggota Damkar yang saat ini diisolasi di GOR Parombunan,” ungkap Kabid Damkar dan Penyelamatan, Adhy Siallagan, SE, MM ketika ditemui dalam proses Rapid Test di Lapangan Simare-mare.

Adhy menambahkan bahwa setelah acara pernikahan, IS langsung bertugas menjaga malam.

“Satu regu terdiri dari 30 orang. Malam itu, dia (IS) langsung bertugas,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu, membenarkan proses Rapid Test yang dilakukan terhadap 30 personel Damkar Kota Sibolga.

“Hasilnya dapat diketahui dengan cepat setelah Rapid Test selesai,” kata Firmansyah.