5 Pelajar Hisap Lem Kambing di Gang PLN, Tigor Tambunan; Kita akan terus melakukan monitor dan patroli

  • Bagikan
Foto : Lurah Huta Tonga-tonga, Tigor Tambunan bersama petugas Sat Pol PP menangkap basah pelajar sedang mengisap lem kambing di gang PLN.

Kantong Berita, SIBOLGA-Lurah Huta Tonga-tonga bersama aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sibolga menangkap basah sekelompok remaja sedang asyik menghisap Lem Kambing di Gang PLN, Rabu (24/3) sore.

Sebelumnya, Lurah mendapat laporan dari masyarakat sekitar dan juga dari Sikat Narkoba.

“Setelah kita telusuri, ternyata ada sebanyak 5 orang pelajar maupun remaja saat mengisap Lem kambing di gang PLN Sibolga,” kata Tigor.

Dari keterangan para pelajaran tersebut, diketahui otak perbuatan tidak terpuji tersebut merupakan seorang pelajar SMK asal Desa Mela Tapteng.

“Dan ini sengaja diajak oleh salah seorang oknum pelajar SMK di Sibolga, dan remaja tersebut berasal dari Mela,” ungkapnya.

Parahnya lagi kata Tigor, pelajar SMK tersebut juga mengajak beberapa anak SMP lainnya, untuk ikut bergabung menghisap Lem bersama di lokasi tersebut.

Baca Juga :   Mau Nyeberang Sibolga-Nias, Begini Aturannya

“Ada juga anak SMP disitu, kemudian mereka mengaku, pernah isap Lem bersama. Parahnya lagi, pelajar itu baru saja menghisap satu kaleng jenis Lem kambing yang dicampur dengan bensin,” pungkasnya.

Dari peristiwa tersebut, pihak kelurahan akan terus melakukan pengawasan yang ketat dan akan terus melakukan monitor dikawasan yang sering dijadikan tempat berkumpulnya para remaja.

“Kita akan terus melakukan monitor dan patroli di kawasan yang rawan dan kita tidak pernah lelah untuk terus memburu perusak generasi muda dari ancaman penyalahgunaan Lem Kambing dan Narkoba. Kami ingatkan kepada anak-anak remaja, jangan coba-coba rusak generasi para pelajar, jika hal itu yang kalian buat, maka kami akan lawan,” tegas Tigor.

Baca Juga :   Di HUT Bhayangkara, 6 Personil Polres Sibolga Diguyur Air Kembang

Tak hanya itu, Tigor juga menghimbau kepada semua orangtua, agar terus mengontrol pergaulan anak-anaknya, terkhusus yang masih pelajar.

Agar jangan sampai terjerumus ke prilaku yang menyimpang dari ajaran yang tidak baik, sehingga mudah terpengaruh kepada kelompok penghisap Lem kambing yang sedang marak di Kota Sibolga dan juga di daerah lainnya.

“Mari kita semua lindungi generasi kita dari bahaya lem Kambing dan Narkoba. Program Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur solusi cerdas meraih generasi tangguh di Kota Sibolga,” tandas Tigor.

Selanjutnya para remaja yang tertangkap basah tersebut diserahkan dan dibawa ke markas Satpol PP Sibolga untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. (red/kb)

  • Bagikan