Segenap kru kantongberita.com mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024, bulan penuh berkah dan ampunan, bersihkan diri, jernihkan hati. banner 325x300

banner 325x300

Wali Kota Sibolga Kembali Copot 5 Pejabat

Kantong Berita, SIBOLGA-Walikota Sibolga kembali mencopot 5 lagi pejabat eselon II dan III, Senin (22/3).

Seperti dikutip dari laman website milik Dinas Kominfo Sibolga, serah Terima jabatan ke 5 pejabat yang digelar di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga tersebut di pimpin oleh Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing.

banner 325x300

Adapun pejabat yang dicopot diantaranya, Kepala BPBD, Singkat Sijabat, yang digantikan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga Dra. Masnot Hasibuan, MA sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Kemudian, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea, yang digantikan oleh Sekcamnya Mual Rianto Tamba, SE sebagai Plt.

Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung, digantikan Santi Panggabean, SH sebagai Plt. Camat Sibolga Sambas, Syamsir Alamsyah Situmeang digantikan Dholy Ritonga, SE sebagai Plt.

Yang terakhir, Camat Sibolga Selatan Sahban Tambunan digantikan oleh Gomgom Parulian Hutagalung, S.Pi juga sebagai Plt.

Sementara, tidak dijelaskan posisi ke 5 pejabat tersebut setelah dicopot.

Dalam arahannya Pantas mengatakan bahwa serah terima jabatan di jajaran Pemko Sibolga merupakan hal yang biasa sebagai upaya penyegaran.

“Diharapkan membuahkan kinerja yang maksimal kedepannya, sesuai visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga menjadikan Kota Sibolga sebagai Kota Sehat, Pintar dan Makmur,” kata Pantas.

Mantan Anggota DPRD Sibolga tersebut juga mengimbau kepada pejabat baru agar bertugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab.

“Amanah yang diterima harus disesuaikan dengan sinergi guna kemajuan pembangunan. Harus dapat saling bersinergi untuk pembangunan Kota Sibolga kedepannya,” imbuhnya.

Hadir pada sertijab tersebut, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ichwan Simatupang, S.Sos, MSP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, S.Sos, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, dan Plt Kepala BKD Zuli Ikwan Hutabarat, S.Sos. (int)