Adu Banteng Revo VS Verza di Manduamas, 1 Orang Meninggal 2 Kritis

Foto : Kondisi sepeda motor korban yang ringsek usai adu banteng.

kantongberita.com, TAPTENG | Dua sepeda motor adu banteng dijalan Lintas Manduamas-Aceh, tepatnya di Kelurahan PO Manduamas, kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (8/5/2024) sekitar pukul 21.00 WIB.

Laka lantas antara sepeda motor Revo kontra Verza tersebut menyebabkan 1 pengendara meninggal dunia dan 2 lainnya kritis.

Pengendara Sepeda Motor Verza diketahui bernama L. Sitohang (17) yang berboncengan dengan B. Sitohang (15 ), keduanya merupakan warga Sigodung.

Sementara pengendara Revo diketahui bernama AD. Harefa (18 ) warga desa Masnauli Sirandorung.

Kapolsek Manduamas AKP Kuson Butarbutar dalam keterangannya menjelaskan sekilas kronologis kejadian berdasarkan keterangan para saksi.

Sepeda motor Verza melintas dari arah Manduamas menuju arah Barus. Sementara Revo datang dari arah berlawanan, dari Barus menuju Manduamas.

Malam itu pengendara Revo berusaha memotong atau melewati sebuah mobil Pickup didepannya tanpa menggunakan lampu tanda hendak mendahului. Tiba-tiba dari arah depan melaju Sepeda Motor Verza, dan tabrakan pun tidak terelakkan.

“Ketiga korban setelah kejadian langsung dilarikan personil Bhabinkamtibmas Polsek Manduamas dan warga ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis,” kata Kapolsek.

Salah seorang dari korban kemudian dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis, yakni pengendara Verza bernama L. Sitohang.

Kapolsek Manduamas menghimbau para pengendara agar selalu berhati-hati mengendarai kendaraan bermotor. (ril/red)