Hukum  

Diduga Pengedar Ditangkap dari Jalan Murai

Foto : Tersangka AFS (37) di Polres Sibolga.

kantongberita.com, SIBOLGA | Polres Sibolga menangkap seorang Pria berinisial AFS alias F (37) warga jalan Murai Gang Muslim, kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumut.

AFS diduga sebagai pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu, ditangkap di jalan S.M Raja Gang Ampera, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Selasa (7/5/2024).

Pria yang diketahui berprofesi sebagai Nelayan ini ditangkap Sat Resnarkoba Polres Sibolga berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan Polres Sibolga dalam Operasi Antik Toba 2024.

Penangkapan tersebut dipimpin oleh Kanit Idik Sat Resnarkoba Polres Sibolga, Bripka Zulkifli, yang berhasil mengamankan barang bukti yang cukup signifikan berupa 2 paket serbuk kristal putih yang diduga sebagai Sabu-sabu dengan berat mencapai 0,32 gram. Kemudian, uang tunai sebesar Rp265.000, dan sebuah pisau lipat berwarna biru.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, dalam keterangannya melalui Kasat Narkoba Polres Sibolga IPTU Rahmad R. Hutagaol mengatakan, penangkapan ini merupakan bagian dari Operasi Antik Toba 2024, sebagai upaya konkret dalam memberantas peredaran Narkotika di wilayah Kota Sibolga.

Kepada petugas, AFS yang sudah ditetapkan sebagai tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari seorang pria berinisial Ucok.

“Pengakuan ini menjadi salah satu bukti penting dalam kasus ini dan sebagai bukti nyata akan komitmen Polri dalam menegakkan hukum dan menjaga keamanan Masyarakat,” kata Kasat Narkoba.

Tersangka AFS dijerat dengan pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu sesuai dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI tahun 2009 tentang Narkotika. (red/ril)