Awal Tahun, 14 Personil Polres Sibolga Diguyur Air Kembang

  • Bagikan
Foto : Kapolres Sibolga AKBP Taryono mengguyur personil yang naik pangkat dengan air kembang.

Kantong Berita, SIBOLGA-Mengawali tahun 2022, Polres Sibolga menggelar upacara kenaikan pangkat.

Dari AKP ke Kompol ada 1 personil yakni Misrianto, yang menjabat sebagai Kabag Log.

Kemudian, yang dari Iptu ke AKP ada sebanyak 4 personil yakni Ramadhansyah Sormin yang menjabat sebagai Kasi Humas, Ifki H Nasution, Kasi Propam, Bremer Hulu, Kapolsek Sibolga Selatan dan Suparjo, Kasat Samapta.

Yang dari Aipda ke Aiptu ada sebanyak 5 personil yakni Alfon Simanjuntak, Dedi Kurniawan, Jemron Panjaitan, Juanda Silaban dan M Heru Siagian. Dari Brigadir ke Bripka ada 4 personil yakni A.Taslim, Hedi Syahputra, Irwansyah serta Juanda Gultom.

Dalam arahannya yang dikutip dari rilis tertulis Humas Polres Sibolga, Kapolres Sibolga AKBP Taryono mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu kegiatan rutin yang dilakukan setiap periode UKP. Namun lebih dari itu, kenaikan pangkat diartikan sebagai wujud prestasi yang dicapai dari masing-masing personel Polri, yang ditinjau dari beberapa aspek kepatutan loyalitas dan kelayakan, untuk dapat diusulkan memperoleh kenaikan pangkat.

Baca Juga :   Ketua IPK Ransus Pasar Inpres, Trisno Simangunsong; IPK Satu Komando, Satu Suara

“Karena tidak semua, personel dapat dengan mudah untuk diusulkan tanpa adanya faktor pendukung individu personel itu sendiri. perjuangan termasuk dalam penilaian 13 komponen,” kata Kapolres sembari mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang telah naik pangkat.

Baca Juga :   Urus SIM di Sibolga, Gratis; Begini Syarat dan Ketentuannya

Kapolres juga berharap, dengan kenaikan pangkat ini akan menambah semangat dan motivasi dalam bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Bekerja cerdas, bekerja cepat, bekerja tuntas, ikhlas dan tidak menolak tugas yang diperintahkan oleh institusi Polri. Selalu bersyukur atas nikmat dan anugerah menjadi seorang anggota Polri dengan tidak membuat pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri,” ungkapnya.

Usai upacara, seluruh personil yang naik pangkat diguyur dengan air kembang, yang sudah menjadi tradisional pada acara kenaikan pangkat.

Hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Kompol R Sihombing. Kemudian, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira serta Bintara lainnya. (red)

  • Bagikan