Jamu Bunda Aisyiyah, Bupati Bakhtiar Paparkan Hasil Capaian Pembangunan Tapteng

  • Bagikan
Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menjamu Bunda Aisyiyah di rumah dinasnya di Sibolga.

Kantong Berita, TAPTENG-Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani memaparkan hasil pencapaian pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah di masa kepemimpinannya bersama pasangannya Darwin Sitompul kepada Bunda Aisyiyah Tapteng.

Foto : Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berbincang-bincang sambil makan siang dengan bunda Aisyiyah.

Paparan pencapaian itu disampaikan Bupati didampingi Ketua TP PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menjamu Bunda Aisyiyah di rumah dinas Bupati Tapteng di Sibolga, Kamis, (30/12).

“Saya sampaikan kepada Bunda Aisyiyah bahwa telah banyak capaian pembangunan yang telah kita lakukan, seperti pembangunan jalan dengan aspal hotmix sepanjang 217,73 KM, pembangunan Gedung Perkantoran, pembangunan rumah layak huni warga yang kurang mampu melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta berbagai Infrastruktur lainnya,” kata Bupati.

Foto : Ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani menjamu Bunda Aisyiyah.

Tak hanya pembangunan infrastruktur, kesejahteraan petani juga menjadi prioritas pembangunan Bupati muda ini. Apalagi di masa Pandemi COVID-19, pemulihan ekonomi diyakini mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Tapteng.

“Kesejahteraan petani juga terus kami pikirkan, baik melalui pemberian bantuan bibit pertanian, pupuk, hingga menggandeng pihak Perbankan melalui pemberian kredit tanpa agunan dan dengan bunga rendah kepada para petani,” ungkap Bakhtiar.

Baca Juga :   Hadir di Musyawarah DPC HNSI Sibolga, Bupati Tapteng Ajak Masyarakat dan Penegak Hukum Komitmen Berantas Judi

Begitu juga pada sektor pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan, dan keagamaan juga menjadi bagian penting dalam visi-misi Kabupaten Tapteng yang sudah berjalan dengan baik.

“Sumber daya manusia yang handal juga terus kita bangun dan tingkatkan, mulai dari pemberian Beasiswa bagi mahasiswa yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan berasal dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi,” pungkasnya.

Bupati juga menegaskan tentang komitmennya dalam memberantas narkoba, perjudian, dan tempat usaha maksiat di Tapteng. Di mana sekitar 973 tempat maksiat telah ditutup di Tapteng dan itu baru pertama kali terjadi di Tapanuli Tengah.

“Saya tidak takut dengan apapun terkait hal itu, yang penting sebagai putra daerah, kami bertanggungjawab terhadap kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” tegas Bupati.

Ada pun tujuan ramah tamah Bupati dengan Bunda Aisyiyah untuk menyatukan komitmen agar segala bentuk maksiat dan judi serta narkoba harus tutup di Tapanuli Tengah.

“Jangan nanti setelah habis masa jabatan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, tempat-tempat maksiat yang sudah ditertibkan buka kembali termasuk tempat-tempat perjudian,” tukasnya.

Baca Juga :   Solar Asal Medan Masih Marak Masuk PPN Sibolga

Bupati tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bunda Aisyiyah yang telah mendukung dan memberikan nasihat kepada mereka dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara itu, Ketua Bunda Aisyiyah Tapteng, Hj. Masraida Hutagalung, mengapresiasi pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Tapteng di bawah kepemimpinan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Darwin Sitompul.

“Kami dari Bunda Aisyiyah merasa senang dan bangga atas apa yang telah dilaksanakan oleh Bupati bersama Wakil Bupati dan jajaran Pemkab Tapanuli Tengah dalam menyejahterakan masyarakat. Kami telah melihat apa yang dibangun, dan kami juga mengetahui banyak isu-isu yang tidak benar di masyarakat. Kami harapkan ananda Bupati agar tetap sabar menghadapinya dan teruslah berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Tapanuli Tengah,” katanya, sembari mengucapkan terimakasih atas jamuan santap siang dari Bupati dan Ketua TP PKK Tapteng.

Hadir pada silaturahmi tersebut Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu. (red)

  • Bagikan