MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300
Hukum  

Bobol Rumah Tetangga, Supir Angkot Dijemput Polisi

Kantong Berita, TAPTENG – Seorang pensiunan PNS di Lingkungan I Tanon Ponggol, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, mengalami peristiwa pencurian di rumahnya.

Kejadian yang mengejutkan, rumah milik K telah dua kali menjadi target kejahatan dalam waktu yang berdekatan. Yang pertama terjadi pada Rabu (25/11) sekitar pukul 19.00 WIB, diikuti oleh insiden kedua pada Minggu (29/11) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Informasi ini didapat dari suaminya, yang menyadari kejadian ketika K baru saja pulang dari perjalanan. Menurut keterangan yang diberikan kepada polisi, pencurian terjadi saat suaminya meninggalkan rumah,” ungkap Kapolres Tapteng AKBP Nicolas melalui Kasubbag Humas Iptu Horas Gurning, pada Selasa (1/11).

Barang-barang yang hilang meliputi 2 televisi merek Samsung dengan ukuran 32 inci dan 21 inci, sebuah telepon seluler, sebuah kompor gas beserta regulator dan tabung gas.

Setelah menerima laporan dari pemilik rumah, Polres Tapteng segera melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku pencurian diidentifikasi sebagai HR alias B (23), yang merupakan warga sekitar.

Polisi berhasil menangkap HR di rumahnya dan menyita barang bukti hasil curian.

“Diketahui bahwa HR berada di rumahnya saat penangkapan. Setelah itu, petugas melakukan penggeledahan di rumahnya dan menemukan barang bukti, termasuk 2 televisi berukuran 32 inci dan 21 inci, sebuah telepon seluler, serta sebuah kompor gas beserta regulator dan tabung gas,” jelasnya.

HR, yang bekerja sebagai supir angkot, kemudian diamankan di Mapolres Tapteng untuk penyelidikan lebih lanjut.