Di Sibolga, Masyarakat Tervaksin Dosis I Mencapai 68 Persen, Dosis II 49 Persen

  • Bagikan
Foto : Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan saat diwawancara Wartawan pada serbuan Vaksinasi oleh Kejari Sibolga di Tangkahan Budi Jaya.

Kantong Berita, SIBOLGA-Dari data Pemerintah Kota Sibolga, diketahui hingga kini jumlah masyarakat yang tervaksin masih sekitar 68 % untuk dosis I.

Sementara, untuk dosis kedua pencapaian masih sangat kecil, sekitar 49 %.

“Target kita tetap sampaikan minimal 70 persen. Sampai hari ini sudah tercapai 68 persen Vaksin pertama,
Vaksin kedua 49 persen,” kata Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan yang juga hadir pada pelaksanaan serbuan Vaksinasi yang digelar oleh Kejari Sibolga di Tangkahan Budi Jaya, Rabu (29/9).

Wali Kota mengaku optimis pencapaian target Vaksinasi di Kota Sibolga akan terus naik. Karena, segala upaya akan mereka lakukan agar seluruh masyarakat Sibolga tervaksin.

Baca Juga :   Tidak Masuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Sibolga, KSOP Akan Bentuk Tim Sendiri

Termasuk dengan cara mendatangi kelompok-kelompok masyarakat. Seperti pengajian dan partangiangan.

“Itu kita himbau juga kepada masyarakat supaya Vaksin pertama itu tidak mubajir, harus tetap Vaksin kedua. Makanya kita harap kepada lurah, camat supaya tetap mensosialisasikan kepada masyarakat yang belum tervaksin, itu yang utama. Tiap hari di Puskemas ada vaksin, itu yang kita arahkan. Kalau ada kelompok masyarakat yang meminta kita mendatangi mereka, misalnya pengajian, partangiangan, kita datangkan faskes kita,” ungkapnya.

Baca Juga :   Begini Penjelasan Dinas PKPLH Terkait Perubahan Warna Air Laut di Sibolga

Sekilas, mantan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah ini menjelaskan perlunya seluruh masyarakat Sibolga tervaksin. Karena, penentuan level juga dinilai dari cakupan Vaksinasi tiap-tiap daerah.

“Insyaallah masyarakat itu sadarlah untuk menjaga Sibolga dari ketentuan-ketentuan protokol kesehatan. Level itu ditentukan juga dengan tingginya cakupan Vaksinasi,” pungkasnya sembari mengatakan bahwa tidak ada kendala terhadap ketersediaan Vaksin di Kota Sibolga. Masih ada sekitar 10.000 dosis lagi. (jul)

  • Bagikan