banner 728x250

Diacara Puncak Hari Jadi Tapteng ke-77 Terungkap Dimasa Kepemimpinan Bakhtiar-Darwin Terwujud Program 10.000 ASN dan Honorer Masuk Jamsostek

Foto : Bupati Tapteng periode 2017-2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani didaulat oleh BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kepada penerima diacara puncak Hari Jadi Pemkab Tapteng ke-77.

Kantong Berita, TAPTENG-Puncak Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah ke-77 digelar di Gedung Serbaguna Pandan, Rabu (24/8/2022).

Hari Jadi Tapteng yang mengusung tema, Bersama Membangun Daerah Mengejar Ketertinggalan tersebut diwarnai dengan penyerahan bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan aset Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) dari Kantor Pertanahan Tapteng, serta pembagian hadiah bagi para pemenang berbagai lomba yang digelar sebelum puncak Hari Jadi.

Hadir pada acara tersebut, Forkopimda Sibolga dan Tapteng. Kemudian, Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng periode 2017-2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul.

Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa di Hari Jadi ke-77, Tapteng hadir dengan wajah baru.

Berbagai pembangunan telah dilakukan diberbagai sektor, diantaranya pembangunan Alun-alun Kota Pandan yang dihiasi lampu hias yang berjejer sepanjang jalan dari mulai simpang Lampu Merah Pandan hingga simpang DPR.

“Terima kasih kepada Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Bapak Darwin Sitompul, orang yang berjasa di Kabupaten Tapanuli Tengah sehingga lahirnya wajah baru Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” kata Pj Bupati Tapteng.

Adapun beberapa kegiatan yang digelar dalam menyambut Hari Jadi Tapteng ke-77 kali ini diantaranya, bakti sosial berupa Donor Darah. Kemudian, Lomba Kreasi Kue Tradisional, Lomba Cerita Anak Tentang Pembangunan Tapanuli Tengah, Senam Sehat, dan Lomba Akustik.

“Kenapa kegiatan semua dipusatkan di Alun-alun Kota Pandan, karena Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah bangga menunjukkan pembangunan yang telah ada. Doa kita bersama di hari jadi ini kita akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, mewakili Pemkab Tapteng, Yetty mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah tahun ini.

Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng periode 2017-2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul didaulat menyerahkan bantuan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga penerima santunan bersama Pj Bupati dan Forkopimda.

Hal tersebut sebagai ucapan terimakasih BPJS Ketenagakerjaan, karena di masa kepemimpinan Bakhtiar-Darwin terwujud program 10.000 ASN dan Honorer Pemkab Tapteng masuk Jamsostek.

Acara dilanjut dengan penyerahan hadiah bagi pemenang Lomba Kue Tradisional, Lomba Akustik, dan Lomba Bercerita Pembangunan Tapteng Tingkat SD.

“Sebagai rasa penghormatan dan ucapan terimakasih kami dari BP Jamostek kepada Bapak Bakhtiar dan Bapak Darwin, mohon berkenan menyerahkan santunan dari Jamsostek ini kepada ahli waris. Karena dari 11 penerima santunan ini, ada tiga orang dari keluarga ASN dan Honorer Pemkab Tapteng,” kata Sanco Simanullang.

Bakhtiar berpesan kepada penerima agar memanfaatkan santunan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Rangkaian kegiatan puncak Hari Jadi Tapteng ini juga diisi dengan penampilan penyanyi Batak, Osen Hutasoit yang lagi viral saat ini dengan lagunya Tarpaima, ditambah lagi penampilan artis-artis lokal dan Grup Lampos Friend Band yang memukau tamu dan undangan.

Turut hadir pada acara puncak Hari Jadi Tapteng tersebut, Sekda Kota Sibolga, Plt. Sekdakab Tapteng, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Kepala Desa, TP PKK Tapteng, ASN dan Honorer Pemkab Tapteng. (red)