banner 728x250

Paripurna Hari Jadi Pemkab Tapteng ke-77, Pj Bupati Sampaikan Kesuksesan Pembangunan 5 Tahun Terakhir

Foto : Pj Bupati Tapteng Yetty Sembiring bersama Anggota DPRD Tapteng dan Muspida pada rapat paripurna Hari Jadi Tapteng Tapteng ke-77.

Kantong Berita, TAPTENG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah ke-77, Rabu (24/8/2022).

Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedy Pasaribu  didampingi Wakil Ketua Willy Saputra Silitonga dan PJ Bupati Tapteng Yetty Sembiring SSTP MM membuka langsung rapat paripurna, yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

PJ Bupati Tapteng dalam sambutannya mengatakan, di usia Kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah tidak muda lagi, geliat pembangunan semakin meningkat.

Hal itu dapat dilihat di 5 tahun terakhir yakni dimasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah periode 2017-2022 Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul. Dimana, kedua putra Daerah Tapanuli Tengah tersebut telah merubah wajah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kita patut menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada beliau atas pengabdian yang telah dilaksanakan,” Yetty.

Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah ke 77 tahun kali ini adalah, bersama membangun Daerah mengejar ketertinggalan, Yetty mengajak seluruh yang hadir pada rapat paripurna tersebut untuk membangun kolaborasi guna menyukseskan Visi dan Misi Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Menjadikan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang bersih dan berwibawa. Menyediakan infrastruktur publik yang memadai, meningkatkan mutu kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Tapanuli Tengah, meningkatkan Ekonomi masyarakat, memperkokoh kerukunan kehidupan beragama dan budaya, meningkatkan potensi wisata di Tapanuli Tengah, mewujudkan kebutuhan petani dan nelayan yang memadai,” ungkapnya.

Tak lupa, mantan Sekdakab Tapteng ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Tapteng atas kerjasama yang terjalin baik antara Eksekutif dan legislatif hingga saat ini.

“Hingga saat ini pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Kami berharap agar kemitraan yang sudah tercipta sedemikian baik antara Pemerintah Daerah dan DPRD serta Forkopimda Tapanuli Tengah ini dapat terus terjaga, terbina,” pungkasnya.

Usai Rapat Paripurna, PJ Bupati Tapteng, Ketua DPRD serta Forkopimda Tapteng bersama-sama meniup lilin Hari Jadi Pemkab Tapteng.

Hadir pada rapat paripurna tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga, Plt. Sekdakab Tapteng bersama Staf Ahli, Asisten serta para Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng.

Kemudian hadir pula, Pimpinan Perbankan, tokoh agama, tokoh Pemuda, perwakilan partai politik dan KPU Tapteng. (red)