Dilantik Jadi Ketua PUK F. SPTI-K. SPSI; Sudi Anto Himbau Pengusaha Berdayakan Buruh Bongkar Muat

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC. F. SPTI-K. SPSI) Kabupaten Tapanuli Tengah-Kota Sibolga, melalui Pengurus Unit Kerja (PUK) Pondok Batu berjanji akan memperjuangkan hak buruh sesuai dengan peraturan Kementrian Tenaga Kerja.

Hal tersebut disampaikan Ketua PUK Pondok Batu yang baru saja dilantik, Sudi Anto Silalahi dalam keterangan persnya menyikapi kondisi buruh saat ini, khususnya yang bekerja di perusahaan yang ada di daerah Pondok Batu.

“Kita akan perjuangkan hak-hak buruh sesuai dengan peraturan Kementrian Tenaga Kerja. Karena kita sangat miris melihat kondisi buruh di Pondok Batu saat ini,” ketus Sudi Anto, Jumat (2/10).

Baca Juga :   Mie Instan Dalam Paket Sembako; Begini Kata Kadis Sosial Tapteng

Tak hanya itu, dia juga berencana menekankan kepada setiap pengusaha ekspedisi agar memberdayakan buruh bongkar muat. Begitu juga dengan kapal-kapal yang sandar di Tangkahan.

“Transportasi, baik itu kapal maupun truk ekspedisi yang beroperasi di kawasan Pondok Batu agar memberdayakan buruh bongkar muat,” tukasnya.

Baca Juga :   Di Tapteng, Banyak Rumah Rusak Diterjang Badai; Bupati Perintahkan Dinsos Salurkan Bantuan

Menurut Anto, ini merupakan tanggung jawab besarnya sebagai Ketua yang harus terwujud di Pondok Batu. Hal ini untuk mengurangi angka pengangguran, terutama warga sekitar.

“Ini sudah lama saya rencanakan. Melihat kondisi buruh saat ini, kita miris. Jadi, ini merupakan waktu yang tepat untuk berjuang hak buruh. Ini menjadi langkah pertama kita membenahi perburuhan di Pondok Batu,” pungkasnya. (jul/kb)

  • Bagikan