MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Ditinggal Melayat, Rumah Janda di Pinangsori Ludes Terbakar

Kantong Berita, TAPTENG-Sebuah rumah semi permanen di Dusun IV, Desa Parjalihotan, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara terbakar habis pada Jumat (21/8) pagi.

Warga sekitar menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi saat pemilik rumah, Nemmiria Meha (63), sedang pergi melayat ke Lingkungan Kampung Dairi. Diduga, api berasal dari kabel listrik yang mengalami korsleting.

“Kami menduga bahwa api berasal dari korsleting kabel listrik di dalam rumah itu. Pemilik rumah, Boru Meha, saat itu sedang melayat keluarganya yang meninggal di Kampung Dairi,” ujar Boru Sitompul, seorang warga setempat.

Warga pertama kali melihat api sekitar pukul 9.30 WIB. Selain berupaya memadamkan api, mereka juga segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Warga berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran. Meskipun bangunan tersebut sebagian terbuat dari beton, namun hanya bagian depannya saja. Sebagian lainnya terbuat dari dinding papan, sehingga api terus menjalar,” jelasnya.

Kepala Desa Parjalihotan, Nuato Harefa, juga menyampaikan keprihatinannya. Dia mengatakan bahwa Nemmiria, yang telah lama menjadi janda, kehilangan seluruh harta bendanya akibat kebakaran tersebut.

“Kami sangat prihatin karena tidak ada satu pun yang bisa diselamatkan karena pemilik rumah sedang melayat,” ungkap Nuato.

Petugas pemadam kebakaran dari Bandara FL. Tobing dan petugas kepolisian, dibantu oleh warga setempat, masih berupaya melakukan pemadaman di lokasi kejadian.