Ditinggal Melayat, Rumah Janda di Pinangsori Ludes Terbakar

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Sebuah rumah semi permanen di Dusun IV, Desa Parjalihotan, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ludes terbakar, Jumat (21/8) pagi.

Menurut keterangan warga sekitar, peristiwa tersebut terjadi saat pemilik rumah, Nemmiria Meha (63) pergi melayat ke Lingkungan Kampung Dairi. Diduga, api berasal dari kabel listrik yang korslet.

“Kita duga api berasal dari korsleting listrik di dalam rumah itu. Sementara pemilik rumah Boru Meha lagi melayat familinya meninggal di Kampung Dairi,” kata Boru Sitompul, warga sekitar.

Baca Juga :   Mie Instan Dalam Paket Sembako; Begini Kata Kadis Sosial Tapteng

Api pertama kali terlihat warga sekira pukul 9.30 WIB. Sembari membantu memadamkan api, warga juga menghubungi petugas padam kebakaran.

“Warga berusaha menghubungi petugas kebakaran. Karena, bangunan ini terbuat dari setengah beton, tapi hanya di depan. Sisanya, dinding papan. Makanya kobaran api terus menjalar ke dinding,” terangnya.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrim, Bukit Panomboman Terbakar

Senada juga dikatakan Kepala Desa Parjalihotan Nuato Harefa. Katanya, akibat kebakaran tersebut, Nemmiria yang diketahui sudah lama menjanda tersebut kehilangan semua harta bendanya.

“Sangat prihatinlah, dimana satu pun tak sempat di selamatkan karena pemiliknya pergi melayat,” kata Nuato.

Amatan di lokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran dari Bandara FL. Tobing dan petugas Kepolisian dibantu warga masih melakukan pemadaman. (ril/jul/kb)

  • Bagikan