MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Kapal Penangkap Ikan Terbakar di Tangkahan Hj. Masliha

Kantong Berita, SIBOLGA-Pada Rabu (19/8) sekitar pukul 19.30 WIB, sebuah kapal penangkap ikan mengalami kebakaran di steiger tangkahan yang dimiliki oleh Hj. Masliha di jalan KH. Ahmad Dahlan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Polisi, diketahui bahwa kapal jenis pukat cincin mini tersebut awalnya hendak berlayar.

“Menurut pengurus kapal, Muhammad Abdi Tanjung, kapal tersebut telah siap untuk berlayar. Semua perlengkapan untuk pelayaran telah disiapkan di dalam kapal nelayan tersebut,” ungkap Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Untuk mencegah api merembet dan membakar steiger, kapal milik Tuntun Wahyudi tersebut kemudian ditarik ke tengah laut.

“Mendapat informasi dari masyarakat, Polres Sibolga bersama Polair Baharkam Polri menarik kapal yang terbakar ke tengah laut untuk menghindari penyebaran api ke steiger tangkahan dan melakukan pemadaman,” jelasnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB. Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut.

“Sat Reskrim Polres Sibolga dan Unit Reskrim Polsek Sibolga Selatan sedang menyelidiki penyebab kebakaran kapal serta menetapkan Police Line,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, pemilik Kapal Motor (KM) Doa Poma mengalami kerugian material sebesar Rp1.000.000.000.