MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Dukung Kepemimpinan Pj Bupati Elfin Elyas, Ribuan Masyarakat Datangi Kantor DPRD Tapteng

Kantong Berita, TAPTENG-Ribuan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dari berbagai elemen mendatangi kantor DPRD Tapteng, Kamis (11/5/2023).

Mereka ingin menyampaikan dukungan terhadap kepemimpinan Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas.

Dukungan tersebut disampaikan langsung kepada Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu didampingi Wakilnya Willy Sahputra Silitonga. Kemudian dukungan juga disampaikan kepada Pj Bupati Tapanuli Tengah yang diterima oleh Plh Sekda Tapteng Herman Suwito.

Kehadiran ribuan masyarakat ini, sebagai bukti bahwa Pj Bupati Tapteng telah bekerja sesuai dengan mekanisme yang sudah diatur dalam Undang-Undang terkait pemerintahan.

“Kami dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini mendukung penuh kinerja dari Pj Bupati Tapteng. Kami meminta kepada Bapak Mendagri agat tetap mempertahankan Bapak Elfin Elyas sebagai Pj Bupati Tapanuli Tengah. Karena beliau mampu bekerja dan dekat dengan masyarakat,” seru Akdinul Akbar selaku pimpinan aksi dalam orasinya.

Menurutnya, bila ada pihak yang mengatakan kinerja Pj Bupati tidak baik, itu hanya segelintir orang yang mengatasnamakan masyarakat Tapanuli Tengah.

Akdinul kemudian menyampaikan 6 pernyataan sikap dan dukungan terhadap Pj Bupati Tapteng.

1. Bahwa Pj. Bupati Tapanuli Tengah atas nama Dr. Elfin Elyas, M.Si., CRGP., CGCAE., CFrA yang dilantik pada Senin tanggal 15 November 2022 sampai saat ini tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah,

2. Bahwa Pj. Bupati Tapanuli Tengah bersama OPD Kabupaten Tapanuli Tengah sampai saat ini tetap melaksanakan pembinaan kerukunan umat beragama, kegiatan-kegiatan kepemudaan dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Tapanuli Tengah,

3. Bahwa Pj. Bupati Tapanuli Tengah bersama OPD Kabupaten Tapanuli Tengah sampai saat ini tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dengan baik tanpa membedakan suku, agama, ras maupun golongan,

4. Bahwa kami Gerakan Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah menolak dan menentang keras aksi dari segelintir oknum yang mengatasnamakan masyarakat yang merusak kekondusifan di Kabupaten Tapanuli Tengah,

5. Bahwa kami Gerakan Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas oknum/kelompok yang mengatasnamakan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang ingin merusak Kabupaten Tapanuli Tengah,

6. Bahwa kami Gerakan Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah mendukung kepemimpinan Pj. Bupati Tapanul Tengah atas nama Dr. Elfin Elyas, M.Si., CRGP., CGCAE., CFrA dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Adapun Gerakan Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang memberikan pernyataan sikap tersebut diantaranya, Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah (HIMMAH), Ikatan mahasiswa Muhammadiyah Sibolga Tapanuli Tengah (IMM), Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Al-Wasliyah Sibolga-Tapteng, Kokam Tapteng, Banser Tapteng dan GP Ansor Tapteng.

Kemudian, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Tapanuli Tengah (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Tapteng (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Tapteng (IPPNU), Fatayat Nahdlatul Ulama (FATAYAT NU), Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Tapteng (PC NU), Gerakan Pemuda Alwasliyah Tapteng (GPA), juga Ikatan Pemuda Karya Tapteng (IPK).

Ikatan Pemuda Remaja Masjid Tapteng (IPRM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Sibolga-Tapteng (KAMISTA), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Pemuda Katolik, Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus (HIKKBAR), Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tapteng (IPM), Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Tapanuli Tengah (HNSI), Pimpinan Daerah Al-Washliyah Tapteng, Pimpinan Cabang Muslimah Nahdlatul Ulama Tapteng, Pimpinan Daerah Aisiyah Tapteng, Pimpinan Daerah Muslimah Al-Washliyah Tapteng dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah (PD.PM) Tapteng.

Aksi penyampaian dukungan terhadap Pj Bupati Tapteng berjalan aman dan terkendali. (red)