‘Eazy Passport’ Permudah Pegawai PLN UPK Labuhan Angin Urus Passport

Foto : Pegawai imigrasi saat melayani pegawai PLN UPK Labuhan Angin dalam pembuatan passport.

Kantong Berita, SIBOLGA-Kantor Imigrasi Sibolga membawa Layanan Eazy Passport ke Kantor PLN UPK Labuhan Angin Sibolga-Tapanuli Tengah.

Pegawai di kantor tersebut menunjukkan antusiasme dalam memanfaatkan layanan Easy Passport yang mempermudah proses pengurusan Passport tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi, sehingga tidak mengganggu pekerjaan mereka.

Salah satu pegawai PLN UPK Labuhan Angin, Bongot Sinaga, mengungkapkan apresiasi atas keberadaan kegiatan Eazy Passport.

Menurut Sinaga, kehadiran layanan ini sangat membantu mereka, dan ia berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan lagi bagi pegawai yang tidak bisa hadir saat ini.

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, menjelaskan bahwa Layanan Eazy Passport merupakan inisiatif Kantor Imigrasi Sibolga dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Meskipun jarak ke Kantor Imigrasi Sibolga cukup jauh dan kondisi jalan rusak, semangat para petugas imigrasi tidak berkurang untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Saroha berharap agar kegiatan ini dapat diulang di masa mendatang sebagai wujud komitmen Kantor Imigrasi Sibolga dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Layanan Eazy Passport adalah program pelayanan paspor secara kolektif di luar Kantor Imigrasi, yang dilaksanakan di lokasi pemohon seperti kantor, sekolah, komunitas, atau komplek perumahan. Untuk mendapatkan layanan ini, pemohon perlu mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi Sibolga, dan jadwal pelayanan akan ditentukan sesuai kesepakatan.

Kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, menjaga jarak, dan menyediakan hand sanitizer.

Bagi yang berminat mendapatkan Layanan Eazy Passport, dapat menghubungi nomor layanan 0811 6255 655 atau melalui media sosial resmi Kantor Imigrasi Sibolga. (ril)