Edward JT Apresiasi Lomba Karya Tulis Ilmiah PWI Sibolga-Tapteng; Bentuk Kepedulian Terhadap Kondisi Pendidikan Ditengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Foto : Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang menyerahkan hadiah juara harapan II lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh PWI Sibolga-Tapteng kepada Edward JT.

Kantong Berita, TAPTENG-Edward Johannes Tumanggor, siswa kelas XII MIPA di SMAN 1 Matauli Pandan Tapteng berhasil meraih juara harapan II pada lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng.

Karya tulis ilmiahnya yang diberi judul “Cermin Pendidikan Indonesia pada Masa Pandemi COVID-19 dan Pelajaran Untuk Masa Depan Bangsa” mampu menumbangkan puluhan pendaftar lainnya yang berasal dari SMA/K sederajat lainnya yang ada di Sibolga-Tapteng.

Dalam sesi wawancara yang dilakukan usai acara penganugrahan hadiah pemenang lomba di Ball Room Hotel PIA Pandan, Edward mengaku sangat mengapresiasi program kerja PWI Sibolga-Tapteng tersebut.

Karena menurutnya, lomba karya tulis ilmiah yang mengusung tema “Masa Depan Dunia Pendidikan di Tengah Pandemi COVID-19” merupakan bentuk kepedulian PWI terhadap kondisi pendidikan ditengah Pandemi Covid-19.

“PWI sudah memfasilitasi siswa-siswi, supaya kami bisa menggapai prestasi ditengah Pandemi,” kata Edward, Sabtu (16/10).

Meski telah mempersiapkan diri secara maksimal untuk mengikuti lomba, kali ini Edward hanya mampu meraih juara harapan II dengan besaran hadiah yang dipersiapkan oleh Panitia berupa uang pembinaan sebesar Rp1.000.000, ditambah dengan piala dan piagam.

Baca Juga :   Kelompok Tani Dosniroha Tuntut Izin PT. SGSR Dicabut, Begini Kata Bupati Tapteng Bakhtiar

Hal tersebut katanya tidak mematahkan semangatnya untuk dapat berkarya lebih baik lagi.

Bahkan, hasil lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh PWI ini akan jadi motivasinya untuk bisa meraih juara I di lomba berikutnya.

“Saya mempersiapkannya dekat dengan deadline dan mengerjakannya dengan totalitas. Karena saya sudah mengetahui kemampuan saya dan saya sudah melihat hasilnya, saya akan memperbaiki dan meningkatkan apa yang sudah saya dapatkan sekarang,” ungkapnya.

Diketahui, siswa SMAN 1 Matauli Pandan berhasil memborong juara dalam lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan oleh PWI Sibolga-Tapteng.

Daffa Prasetya Putra Raksasentana siswa Kelas XII IPA, dengan judul karya tulisnya “Dampak Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Kualitas Pendidikan dan Langkah Strategi Meningkatkan Kuliatas Pendidikan di Masa Pandemi COVID-19” berhasil meraih Juara I.

Baca Juga :   Warga Tapteng Berstatus PDP Meninggal Dunia di RS Pirngadi; Ada Riwayat Penyakit Paru

Kemudian, Oscar Rizki Pratama, kelas XI SMAN 1, dengan judul karya tulisnya “Heroes of Pandemi “Gemez” Google Classroom: Masa Depan Pendidikan Era Pandemi” berhasil meraih Juara II.

Vianda Tiodora Pasaribu, siswi kelas XI MIPA 6 SMAN 1 Sibolga, dengan judul karya tulisnya “Dampak Proses Belajar Mengajar Pada Masa Pandemi COVID-19” berhasil meraih Juara III.

Juara Harapan I berhasil diraih oleh siswa SMAN 1 Matauli Pandan bernama Sinta Cecilia Ambarita, kelas XII IPA 1, dengan karya tulisnya berjudul “Strategi Belajar Efektif di Tengah Pandemi COVID-19”.

Sedangkan untuk Juara Harapan III diraih oleh Juliandri Anugrah Hutabarat dari SMAN Barus, kelas XII, dengan judul karya tulis “Pengaruh Belajar Luring di masa Pandemi COVID-19).

Adapun hadiah yang dipersiapkan oleh panitia, untuk Juara I uang pembinaan sebesar Rp3.000.000, Juara II Rp2.250.000 dan Juara III sebesar Rp1.750.000.

Untuk harapan I sebesar Rp1.250.000 dan Harapan III Rp750.000, ditambah piala dan piagam. (red)

  • Bagikan