MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300
Hukum  

Hati-hati Jambret; Jangan Taruh Barang Berharga di Kantong Sepeda Motor!

Kantong Berita, TAPTENG-Peringatan bagi pengendara sepeda motor, penting untuk tidak menyimpan barang berharga di kantong sepeda motor karena rawan aksi penjambretan.

Baru-baru ini, Polres Tapanuli Tengah berhasil menangkap pelaku penjambretan yang beraksi di Jalan Padang Sidempuan, Kecamatan Sarudik. Kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (19/7).

Korban, Annisa Amalia Adha, seorang mahasiswa, kehilangan handphone miliknya saat berkendara bersama seorang teman.

Annisa menceritakan bahwa handphone tersebut awalnya disimpan di kantong sepeda motornya. Tiba-tiba, dua pelaku berinisial HHM alias A (17) dan REA (21), yang berasal dari Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, berhasil mencurinya.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, saat korban dan temannya, Efrida Irawati Sihombing, sedang berkendara dari Pandan menuju Sibolga. Mendadak, sebuah sepeda motor tanpa plat nomor yang dikendarai oleh para pelaku mendekat dari belakang dan bergerak ke sisi kiri. Salah satu pelaku yang berada di boncengan kemudian merampas handphone yang tersimpan di kantong sepeda motor di sisi kiri korban, lalu kedua pelaku melarikan diri dengan kecepatan tinggi,” kata Kapolres Tapteng AKBP Nicolas melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat, pada Kamis (30/7).

Setelah laporan diterima, polisi berhasil menangkap kedua pelaku pada hari yang sama, Kamis (30/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti termasuk handphone Xiaomi Note 4 warna hitam milik Annisa dan sebuah sepeda motor Honda Beat BB 6048 NN.

“Pelaku dan barang bukti saat ini telah dibawa ke kantor Sat Reakrim Polres Tapanuli Tengah untuk proses hukum lebih lanjut,” tambahnya.