Hati-hati Jambret; Jangan Taruh Barang Berharga di Kantong Sepeda Motor!

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPTENG-Hati-hati kalau berkendara, jangan sekali-kali menaruh barang berharga di kantong Sepeda Motor (Septor). Banyak jambret yang mengintai.

Baru saja Polres Tapteng berhasil mengungkap pelaku jambret yang terjadi di jalan Padang Sidempuan, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (19/7) lalu.

Korban bernama Annisa Amalia Adha, seorang Mahasiswa yang kehilangan Handphonenya saat mengendarai Sepeda Motor bersama temannya.

Menurut keterangan Annisa, HP tersebut semula ditaruh di kantong Sepeda Motor. Tiba-tiba, para pelaku yang diketahui berinisial HHM alias A (17) dan REA (21), keduanya merupakan warga Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, mengambilnya.

Baca Juga :   Pelaku Pembakaran Mobil Anggota DPRD Tapteng Ternyata Warga Pargadungan

“Sekira pukul 15.00 WIB, peristiwa bermula ketika korban sedang mengemudikan Sepedamotor, berboncengan dengan temannya, saksi Efrida Irawati Sihombing. Mereka melaju dari arah Pandan menuju arah Sibolga. Tiba-tiba saja, ada 1 unit Septor tanpa Plat, yang dikendarai oleh para pelaku melaju dari arah belakang korban dan langsung mendekat dari sebelah kiri. Saat itulah salah seorang pelaku yang dibonceng langsung mengambil atau merampas Handphone korban yang terletak di kantong atau bagasi stang Septor sebelah kiri. Setelah itu, para pelaku langsung melaju dengan kecepatan tinggi dan meninggalkan tempat kejadian,” terang Kapolres Tapteng AKBP Nicolas dalam keterangannya melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat, Kamis (30/7).

Baca Juga :   Bawa Kabur Barang Penumpang, Tukang Becak Dijemput Polisi dari Rumahnya

Setelah menerima laporan korban, Polres Tapteng berhasil mengamankan kedua pelaku, Kamis (30/7) sekira pukul 11.00 WIB.

Dari keduanya, Polisi menyita barang bukti HP merk Xiaomi Note 4 warna hitam milik Annisa. Kemudian, sebuah Sepeda Motor jenis Honda Beat BB 6048 NN.

“Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke kantor Sat Reakrim Polres Tapteng guna proses hukum lebih lanjut,” ungkapnya. (ril/jul/kb)

  • Bagikan