Sertijab Polres Tapteng; Iptu Kuson Butar-butar Kapolsek Barus, Iptu Heriyanto Panjaitan Kapolsek Manduamas

  • Bagikan
Foto : Sertijab Kapolsek Barus dan Kapolsek Manduamas.

Kantong Berita,TAPTENG-Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar upacara serahterima jabatan (sertijab) Kapolsek Barus dan Kapolsek Manduamas, di aula Parama Satwika Polres Tapteng, Jumat (19/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Barus yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Ngateni, kini diganti oleh Iptu Heriyanto Hasiholan Panjaitan.

Iptu Ngateni akan menduduki jabatan baru sebagai Dal Pers Bagsumda Polres Sibolga. Sedangkan Iptu Heriyanto sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Nias Selatan.

Untuk jabatan Kapolsek Manduamas, yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Suparjo, kini dijabat oleh Iptu Kuson Butar-butar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Polres Sibolga.

Sementara, Iptu Suparjo telah dilantik sebagai Kasat Sabhara di Polres Sibolga.

Baca Juga :   Catatan Polres Tapteng, Peredaran Narkoba Masih Marak; Sabu-sabu Lebih Mendominasi

Upacara Sertijab di hadiri Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH, Waka Polres Kompol H Rokhmat SH MH, Kabag Sumda Kompol Syahrul, para Kabag dan Kasat.

Kemudian, KBO Reskrim Ipda Sargatua Siregar serta para Kapolsek jajaran Polres Tapteng.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan, serahterima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan peristiwa alamiah sebagai bagian dari proses pencerahan, penyegaran serta manifestasi bagi organisasi maupun pejabat yang bersangkutan.

“Posisi jabatan yang telah diserah terimakan merupakan posisi strategis, yang memiliki peran sangat krusial, dalam mewarnai tampilan kinerja institusi, bagi terwujudnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin mantap dan kondusif,” kata AKBP Nicolas.

Kepada para pejabat baru, Kapolres menegaskan jika promosi jabatan merupakan tanggung jawab yang besar. Jabatan yang diemban merupakan amanah dan wujud kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga :   Pengerukan Gunung Pondok Batu Diduga Tidak Berizin; Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Bekerja secara profesional, proporsional dan bermoral serta mampu bertindak positif dalam pelaksanaan tugas, menjadi pedoman bagi setiap anggota Polri.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Tapteng. Bekerjalah dengan cerdas, keras dan tuntas,” imbuhnya sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Iptu Ngateni dan Iptu Supardjo, yang telah mendedikasikan dan mengabdi selama bertugas di Polres Tapteng.

Walau dilaksanakan sesuai protokol Covid-19, upacara berjalan dengan tidak mengurangi makna dan tujuan sertijab. (zft/kb)

  • Bagikan