MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Sertijab Polres Tapteng; Iptu Kuson Butar-butar Kapolsek Barus, Iptu Heriyanto Panjaitan Kapolsek Manduamas

Foto : Sertijab Kapolsek Barus dan Kapolsek Manduamas.

Kantong Berita, TAPTENG-Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mengadakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Barus dan Kapolsek Manduamas di aula Parama Satwika Polres Tapteng pada hari Jumat (19/6) sekitar pukul 14.00 WIB.

Iptu Ngateni, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Barus, sekarang digantikan oleh Iptu Heriyanto Hasiholan Panjaitan. Iptu Ngateni akan menempati jabatan baru sebagai Dal Pers Bagsumda di Polres Sibolga. Sementara itu, Iptu Heriyanto sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara di Polres Nias Selatan.

Untuk jabatan Kapolsek Manduamas, yang sebelumnya dipegang oleh Iptu Suparjo, sekarang diemban oleh Iptu Kuson Butar-butar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops di Polres Sibolga. Iptu Suparjo telah dilantik sebagai Kasat Sabhara di Polres Sibolga.

Upacara sertijab dihadiri oleh Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH, Waka Polres Kompol H Rokhmat SH MH, Kabag Sumda Kompol Syahrul, para Kabag dan Kasat, KBO Reskrim Ipda Sargatua Siregar, serta para Kapolsek di bawah naungan Polres Tapteng.

Dalam sambutannya, Kapolres menyatakan bahwa sertijab dalam sebuah organisasi adalah peristiwa alamiah sebagai bagian dari proses pembaruan, penyegaran, dan perwujudan bagi organisasi maupun pejabat yang terlibat.

“Pergantian jabatan adalah momen penting yang memiliki peran strategis dalam menentukan kinerja institusi, untuk mencapai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin kokoh dan stabil,” ujar AKBP Nicolas.

Kapolres menekankan kepada pejabat baru bahwa promosi jabatan membawa tanggung jawab besar. Mereka harus menjalankan jabatan mereka dengan baik sebagai amanah dan kepercayaan yang telah diberikan.

Bekerja dengan profesionalisme, proporsionalitas, moralitas, dan kemampuan untuk bertindak secara positif dalam melaksanakan tugas adalah pedoman bagi seluruh anggota Polri.

“Kepada pejabat yang baru, saya ingatkan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan di Polres Tapteng. Lakukan pekerjaan dengan cerdas, tekun, dan tuntas,” tambahnya sambil menyampaikan terima kasih kepada Iptu Ngateni dan Iptu Supardjo atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Tapteng.

Meskipun upacara dilaksanakan dengan mematuhi protokol Covid-19, hal itu tidak mengurangi arti dan tujuan sertijab.