banner 728x250

Kadivim Kanwil Kemenkumham Sumut Apresiasi Imigrasi Sibolga dalam Membangun dan Menciptakan Pelayanan yang Baik

Foto : Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang menyambut kedatangan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Ignatius Purwanto.

Kantong Berita, SIBOLGA-Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Ignatius Purwanto melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Sibolga, Kamis (2/6/2022).

Iganitus disambut hangat oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang beserta jajaran.

Foto : Ignatius melakukan monitoring di setiap ruangan kantor Imigrasi Sibolga.

Pada kunjungan kerjanya tersebut, Ignatius pertama-tama melakukan monitoring di ruang pelayanan kantor Imigrasi Sibolga, untuk memastikan masyarakat yang hadir dapat terlayani dengan baik.

Setelah itu, Ignatius berkeliling meninjau sarana prasarana, termasuk ruangan kerja setiap seksi, ruangan media center yang apik dan unik. Tak luput juga ruangan Sekretariat TIMPORA yang memuat informasi sekaligus mapping wilayah pengawasan keimigrasian Kantor Imigrasi Sibolga.

Foto : Ignatius menggelar pertemuan dengan jajaran Imigrasi Sibolga.

Usai menilik satu persatu ruangan di Kantor Imigrasi Sibolga, Ignatius kemudian mengumpulkan jajaran di sebuah Aula di kantor tersebut.

Dalam arahannya Ignatius memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Imigrasi Sibolga dalam membangun dan menciptakan pelayanan keimigrasian yang sangat baik.

“Kesan pertama ketika menginjakkan kaki di kantor ini adalah bersih dan nyaman serta tertata dengan baik. Hal ini sudah sesuai dengan standard pelayanan yang transparan dan berbasis Hak Azasi Manusia (HAM). Saya berharap hal ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujar Ignatius.

Sekilas Ignatius mengungkapkan bahwa dirinya telah mengenal lama Saroha Manullang, sebagai sosok seorang pimpinan yang memiliki kualitas kerja dan loyalitas yang tinggi.

“Walaupun baru pertama kali datang ke Sibolga, namun saya sudah lama mengenal dan mengetahui sepak terjang Kepala Kantor disini, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dengan kerja keras seluruh jajaran, kita semua berharap tahun ini Imigrasi Sibolga dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi,” pungkasnya.

Saroha Manullang mengaku bangga dengan kehadiran Kadivim beserta rombongan di kantornya.

“Kami ucapkan terima kasih atas perkenan Kadivim mengunjungi kami yang jauh di pesisir Pantai Barat Sumatera. Kedatangan Pak Kadiv hari ini telah memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh jajaran agar ke depan Imigrasi Sibolga semakin baik dan terus berinovasi,” ungkap Saroha.

Pada kunjungan kerja tersebut, beberapa agenda yang menjadi perhatian dan pembahasan antara lain terkait pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing dengan mengoptimalkan keberadaan wadah Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di 12 Kota/Kabupaten, yang menjadi wilayah kerja Imigrasi Sibolga.

Kemudian, implementasi Mobile Passport yang berjalan di Imigrasi Sibolga beserta kendalanya. Serta terkait pemantapan persiapan peningkatan status Kantor Imigrasi Sibolga menjadi Kelas I, UKK (Unit Kerja Keimigrasian) Mandailing Natal menjadi Kantor Imigrasi Madina, serta UKK (Unit Kerja Keimigrasian) Gunungsitoli menjadi Kantor Imigrasi Nias.

Turut hadir mendampingi Ignatius, Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian Cut Ana Darmawan, Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian Henry Simatupang beserta pegawai pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Fauzi Abdullah dan Evinovianti. (red)