Kembangkan Talenta Pelajar, Matauli Art Sport Championship 2024 Dibuka

Foto : Kepala SMAN 1 Matauli Pandan menyalakan obor tanda Matauli Art Sport Championship 2024 Dibuka.

kantongberita.com, TAPTENG | Dalam rangka mengembangkan talenta pelajar, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Matauli Pandan menggelar ajang perlombaan olahraga dan seni atau Matauli Art Sport Championship 2024.

Dimulai hari ini, pembukaan diawali dengan pertunjukan barisan para kontingen yang akan bertanding, dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan di lapangan bola SMAN 1 Matauli Pandan yang dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 1 Matauli Pandan Deden Rachmawan.

Foto : Barisan kontingen Matauli Art Sport Championship 2024.

Dalam laporannya, Ketua Panitia kegiatan Fawwaz Anwar Lubis menyebutkan Matauli Art Sport Championship ini akan menyusun berbagai kegiatan dan program yang bertujuan untuk mendorong partisipasi aktif pelajar dalam olahraga dan seni.

Adapun tema kegiatan yang digagas oleh MPK/OSIS Masa Bhakti 2023/2024 “Menyatu Dalam Persaingan, Menginspirasi Dalam Karyaā€¯.

Selain itu, Matauli Art Sport Championship ini diadakan dalam rangka mempererat hubungan antar siswa serta mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga dan seni.

Dalam arahannya, Kepala SMAN 1 Matauli Pandan Deden Rachmawan berharap kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman, dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Tak lupa, Deden mengajak seluruh siswa-siswi untuk berterimakasih kepada pendiri Yayasan Matauli yakni Almarhum Feisal Tanjung dan Ir. Akbar Tanjung.

Karena merekalah, siswa-siswi Matauli dapat menikmati fasilitas sekolah yang cukup lengkap, bila dibandingkan dengan sekolah lain.

Pembukaan Matauli Art Sport Championship ini ditandai dengan Pemukulan Gong dan penyalaan obor oleh Kepala SMAN 1 Matauli Pandan Deden Rachmawan.

Diakhir acara pembukaan, digelar pertunjukan ekstra kurikuler berupa tari, pertunjukan PASSUS atau Pasukan Khusus, Pramuka, dan silat. (red)