Ketua KNPI Sibolga Minta Mendagri Evaluasi Sugeng Riyanta sebagai Pj Bupati Tapteng

Foto : Ketua DPD KNPI Kota Sibolga, Reza Andika Rahmad.

Kantong Berita, TAPTENG-Ketua DPD KNPI Kota Sibolga, Reza Andika Rahmad meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengevaluasi Sugeng Riyanta sebagai Pj Bupati Tapteng.

Pasalnya kata Reza, sejak Sugeng memimpin, kekondusifan Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi rusak. Dikhawatirkan, hal itu akan berakibat fatal terhadap laju Pembangunan Tapteng kedepan.

Ditambah lagi, hubungan Pj Bupati dengan DPRD Tapteng saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Kondisi ini kata Reza berbanding terbalik dengan kepemimpinan Elfin Elyas Nainggolan sebagai Pj Bupati Tapteng. Dimana, hubungan eksekutif dan legislatif terjalin sangat harmonis.

“Namun ini saya melihat, baru satu bulan lebih bertugas, sudah viral ketidakharmonisan antara Ketua DPRD dan Pj Bupati,” kata Reza, Minggu (24/12/2023).

Dari sini, Reza menggambarkan bahwa komunikasi Sugeng Riyanto sebagai Pj Bupati Tapteng sangat buruk.

“Kenapa Pak Elfin bisa harmonis dengan Ketua DPRD, kok Pak Sugeng tidak. Sementara DPRD dan Pemkab itu mitra strategis dalam pembangunan,” ungkapnya.

Mantan Ketua IPK Sibolga ini berharap, Mendagri segera mengevaluasi Sugeng selalu Pj Bupati Tapteng.

“Apalagi, ada pula viral berita, yang menyatakan bahwa Pak Sugeng mendukung Paslon Anies-Cak Imin, ini tentu sudah tidak tepat jika Pj Bupati ikut-ikutan berpolitik praktis. Kehadiran Pak Sugeng di Tapteng tentu semestinya membawa kesejukan dan kedamaian. Bukan justru menimbulkan konflik dan merusak keharmonisan antara DPRD dan Pemkab Tapteng, yg selama ini sudah sangat-sangat baik. Kehadiran PJ. Bupati itu sebagai Pamong yang mengayomi, bukan sebagai penyidik yang menakut-nakuti,” pungkasnya. (red)