Lama Tak Dikeruk, Sungai Aek Doras Ditumbuhi Rumput

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Warga mengeluhkan Sungai Aek Doras yang jarang dikeruk. Akibatnya, nyaris seluruh permukaan Sungai telah ditumbuhi rerumputan.

Tak hanya itu, sejak ditumbuhi rumput, muncul keresahan bagi warga sekitar Sungai. Karena, dari rerumputan tersebut sering muncul hewan menyerupai Biawak dan Ular.

“Gak pernah lagi di korek Sungai ini. Sudah hampir semua tertutup rumput. Kamipun jadi ketakutan, karena sering kami lihat Ular sama Biawak disitu,” kata Bobon, warga sekitar SMAN 1 Sibolga, Selasa (25/8).

Baca Juga :   Sebuah Gang Kecil di Kampung Kelapa Didatangi Polisi

Ditimpali rekannya, Martin Marbun yang mengaku takut, Biawak dan Ular tersebut masuk hingga pemukiman warga.

“Kalau masih di Sungai itu, masih mending. Yang kita takutkan, masuk ke rumah,” ungkap Martin.

Selain itu, dia juga menyinggung soal sampah yang juga menumpuk di gundukan pasir yang sudah ditumpuhi rerumputan tersebut.

“Sampahpun jadi nyangkut, numpuk disitu. Melihatnya aja kita, gak suka. Apalagi, kalau bangkai hewan yang nyangkut, bau nya bisa sampai ke rumah,” ketusnya.

Baca Juga :   Polisi Tangkap 2 Pria dari Sebuah Penginapan di Sibolga; 0,5 Gram Sabu Disita

Harapannya, Pemerintah Daerah melalui dinas terkait segera mengeruk Sungai tersebut.

“Kalau bisa, secepatnya dikorek. Jangan menunggu Ular dan Biawak masuk rumah kami, baru ada tindakan. Ini demi kepentingan bersama,” imbuhnya.

Kedepannya tambah Martin, Sungai Aek Doras agar lebih sering dikeruk.

“Kalau bisa, kedepannya lebih diperhatikanlah Sungai ini. Karena ini, aliran air terbesar di Sibolga. Paling tidak 3 atau 4 kali setahun harus dikeruk,” pungkasnya. (jul/kb)

  • Bagikan