MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Maling Sepeda Motor Terekam CCTV; Pelaku Memakai Jaket Biru

Kantong Berita, TAPTENG-Nasib apes menimpa Andika Putra Tambunan (37), warga Lingkungan II Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Saat asyik bekerja di kebun, sepeda motor/kreta miliknya raib digondol maling, Sabtu (3/4) sekira pukul 13.00 WIB.

Pelaku sempat terekam CCTV milik BRI Unit Sibabangun, saat melintas menuju jalan raya.

Dari rekaman CCTV tersebut, pelaku mengendarai kreta hasil curiannya seorang diri. Pelaku juga terlihat menutup kepala dan sebagian wajahnya dengan jaket berwarna biru.

Informasi yang dihimpun, Andika mengetahui jika kretanya hilang saat hendak pulang ke rumah untuk makan siang. Setibanya di tempat parkir, di pinggir Sungai di bawah Pohon, Andika tidak lagi melihat sepeda motor jenis Honda Revo BB 4611 MV miliknya.

Cemas, ayah 2 anak ini mencoba mencari di sekitar lokasi kejadian, namun tidak ditemukan.

“Kalau ke kebun, saya selalu memarkirkan kreta di lokasi tersebut. Hampir empat tahunlah lamanya,” ujar Andika.

Sekitar pukul 12.00 WIB, ia masih memakai kreta tersebut menjemput air minum ke rumahnya yang berjarak sekitar 300 meter dari kebun.

Tahu kreta miliknya dicuri orang tak dikenal, Andika langsung menghubungi adiknya Madayansyah Tambunan, anggota DPRD Tapteng dan abangnya Dzulfadli Tambunan.

Ketiganya langsung bergerak menuju BRI Unit Sibabangun untuk melihat rekaman CCTV.

“Untuk keluar menuju jalan raya, salah satu akses jalan dari samping BRI Sibabangun. Makanya kita kesana melihat rekaman CCTV. Apalagi salah seorang warga sempat melihat pelaku melintas dari jalan tersebut,” kata abang korban, Dzulfadli Tambunan.

Kemudian, pria paruh baya tersebut langsung membawa Andika adiknya ke Polsek Sibabangun, untuk membuat laporan kehilangan, yang teregistrasi dengan Nomor : STPL/10/IV/2021/SEK SIBABANGUN.

“Dari rekaman CCTV, pelaku melintas dari samping BRI Sibabangun sekitar pukul 13.13 WIB. Mudah-mudahan kasus dugaan tindak pidana pencurian ini secepatnya terungkap,” imbuhnya.

Dzulfadli menduga, pelaku merupakan warga sekitar, yang berkolaborasi dengan seseorang yang mengetahui persis lokasi biasa adiknya memarkirkan kreta.

“Dari pengamatan, pelaku sepertinya sudah sangat profesional. Dan itu tidak dimiliki warga sekitar. Dugaan kita hanya sebagai kaki,” pungkasnya. (red)