Pj Bupati Perintahkan Dinas Perkim Bangun Rumah Korban Kebakaran di Mela I

Pj Bupati Perintahkan Dinas Perkim Bangun Rumah Korban Kebakaran di Mela I
Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan memberikan semangat kepada korban kebakaran di Mela I.

Kantong Berita, TAPTENG-Kebakaran terjadi di Dusun I Simpang Tiga, Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng, Sabtu (31/12/2022).

Ada 2 rumah yang ludes terbakar, yakni milik Manganjur Lumban Toruan (68) dan Nur Aini Pasaribu (67) yang dihuni 3 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan 2 rumah lainnya mengalami rusak ringan yakni milik Nasip Parmonangan Manalu (45) dan Tiemsi Simanjuntak (88).

Pj Bupati Perintahkan Dinas Perkim Bangun Rumah Korban Kebakaran di Mela I
Foto : Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan mengunjungi korban kebakaran di Mela I.

Menurut informasi, kebakaran terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Atas bantuan Masyarakat dan Petugas Pemadam Kebakaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 12.45 WIB.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Sosial Kabupaten Tapteng kemudian memberikan bantuan awal kepada korban kebakaran.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pj Bupati Tapteng, Dr. Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA.

“Semoga keluarga yang terkena musibah diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah kebakaran ini,” kata Elfin saat menyerahkan bantuan.

Tak lupa, Pj Bupati mengucapkan terimakasih kepada para Petugas Damkar, Camat Tapian Nauli, Koramil Kolang, dan Polsek Kolang, serta Masyarakat yang sudah melakukan respon cepat membantu pemadaman api dan evakuasi korban.

Bantuan awal yang diberikan berupa kasur lipat, velbet atau tikar gulung, peralatan dapur keluarga, selimut, beras, mie instan, makanan siap saji, family kids, kids ware, dan makanan anak-anak.

Selain barang dan makanan, Pj Bupati juga memberikan bantuan uang kepada para korban kebakaran.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah. Saya telah minta Dinas Perumahan dan Permukiman untuk segera turun merencanakan pemberian bantuan perbaikan rumah korban kebakaran,” pungkasnya.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Camat Tapian Nauli, Rinaldy Siregar dan Kadis Sosial Kabupaten Tapteng, Robby Edata Manik.

Hingga kini, Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. (ril)