banner 728x250

Pemkab Taput Raih Predikat Opini WTP yang ke-6

  • Bagikan

Kantong Berita, TAPUT-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Inspektur Manoras Taraja, Kepala BPKPAD James Simanjuntak menerima Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019 dengan Predikat Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

WTP tersebut disampaikan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan, melalui saluran Video Conference di Balai Data Kantor Bupati Taput, Senin (27/4).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa Kabupaten Tapanuli Utara telah menyampaikan laporan keuangannya dengan tepat waktu pada 26 Februari 2020 lalu.

Yang diterima oleh BPK dan diperiksa selama 60 hari.

“Selamat kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Karena hasil Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Ini merupakan Opini WTP ke-6 yang diraih Tapanuli Utara secara berturut-turut sejak Tahun 2014,” kata Eydu.

Baca Juga :   Janda di Taput Kabagian Bantuan Dampak Covid-19; Donasi dari Dokter Spesialis

Dia berharap, Pemkab Taput mampu mewujudkan pelayanan, untuk masyarakat lebih sejahtera.

“Kami apresiasi atas kinerja dan komitmen yang keras dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Terimakasih kepada Bupati dan dukungan Ketua DPRD sehingga pemeriksaan oleh BPK berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Menanggapi penghargaan tersebut, Nikson mengucapkan terimakasih atas audit yang dilakukan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut atas laporan keuangan Pemkab Taput Tahun Anggaran 2019. Dengan memberikan predikat Opini WTP.

“Ini menjadi moment yang sangat penting bagi kami di tengah Pandemi Covid-19 dengan media jarak jauh. Terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan audit atas laporan keuangan Pemkab Taput Tahun Anggaran 2019 dengan Opini WTP. Kami menyadari pasti, tidak sempurna. Masih ada kelemahan-kelemahan kami dalam menyajikan LKPD ini. Tetapi telah kami lakukan pengendalian intern dan pencegahan penyimpangan semaksimal mungkin sebagai langkah antisipatif untuk mencegah kebocoran uang negara,” terang Nikson.

Baca Juga :   Leher Seorang Pria di Taput Ditembus Peluru Senapan Angin; Begini Penjelasan Polisi

Kedepan, Politisi PDI Perjuangan ini berjanji akan semakin memperbaiki dan meningkatkan kinerja seluruh jajaran Pemkab Taput.

“Terimakasih juga atas keseriusan seluruh jajaran, Sekda, BPKPAD, Inspektur dan seluruh OPD. Kita akan melaksanakan pemeriksaan internal yang semakin ketat oleh Inspektorat,” ucap Bupati, usai pertemuan.

Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut.

“DPRD Taput akan terus ikut serta dalam perencanaan dan pengawasan. Terutama dalam pengelolaan anggaran daerah. Sehingga, akan tercipta hasil yang maksimal,” ujar Poltak. (alf/kb)

  • Bagikan