banner 728x250
Hukum  

Pengedar Ganja Ditangkap dari Lapo Tuak di Hutanabolon

Foto : ESS alias PB di Polres Tapteng.

Kantong Berita, TAPTENG-Satresnarkoba Polres Tapteng berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis Ganja dari sebuah warung Tuak di jalan Gereja, Lorong III, Kelurahan Hutanabolon, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (23/6/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

Dari tangan pria berinisial ESS alias PB (49) tersebut, petugas menyita barang bukti ganja sebanyak 17 paket dalam sebuah plastik gula. Kemudian, ditemukan lagi 20 paket dari saku celana depan sebelah kanan. Setelah ditimbang, berat keseluruhan ganja mencapai 29,85 gram.

Foto : Barang bukti ganja yang disita petugas.

Menurut keterangan tertulis Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning, penangkapan PB bermula dari informasi masyarakat.

“Informasi dari masyarakat sering bertransaksi Narkoba di kedai Tuak yang ada di jalan Gereja Lorong III,” kata Gurning.

Saat penangkapan, PB terpantau seperti sedang menunggu seseorang, yang diduga sebagai mitra transaksi barang haram tersebut.

“Terlihat duduk di salah satu kedai tuak dan sepertinya menunggu seseorang. Tidak mau kehilangan target dan yakin, personil langsung melakukan penangkapan,” ungkapnya.

Kepada petugas, PB mengaku memperoleh Ganja dari seseorang berinisial R di pangkalan Angkutan Umum di daerah Kalangan, Kecamatan Pandan Tapteng.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya PB berikut barang bukti dibawa ke Polres Tapteng untuk menjalani pemeriksaan sesuai Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkoba. (red)