Pengunjung Pantai Pelabuhan Lama Meningkat Tajam; Ups…yang gak pakai masker minggir dulu

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Pantai Pelabuhan Lama merupakan salah satu objek wisata Kota Sibolga yang paling diminati.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, jumlah pengunjung pantai yang juga sering disebut dengan Anggar ini meningkat tajam.

Tak hanya wisatawan lokal, pantai ini juga ramai dikunjungi wisatawan asal luar Kota. Terbukti dari plat nomor kendaraan yang parkir berjejer di pinggir pantai. Dari mulai plat nomor daerah Pekanbaru, Padang hingga Jakarta.

Tapi tunggu dulu, kalau mau menikmati alam laut Pantai Pelabuhan Lama, harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Salah satunya, harus menggunakan masker. Karena Pandemi COVID-19 belum selesai.

Meski sejumlah tempat wisata dibolehkan buka, Pemerintah saat ini masih gencar mengatasi penyebaran virus mematikan tersebut. Salah satunya dengan cara mematuhi Proses.

Baca Juga :   Es Balok Masih Dikonsumsi di Sibolga; Pemerintah Diminta Tegas Soal Kesehatan

Bagi yang ingin berkunjung ke Pantai Pelabuhan Lama, di pintu masuk, akan ada petugas Pantai dan personil TNI/Polri yang akan mencegat siapa saja yang tidak mengenakan masker.

Tapi, jangan khawatir, di pintu masuk juga akan ada yang menawarkan masker dengan harga murah. Sehingga, yang lupa bawa masker dari rumah, tetap bisa bermain di pantai Pelabuhan Lama.

“Setiap pengunjung wajib pakai masker, tanpa terkecuali. Karena, kita patuh terhadap anjuran dari Pemerintah, untuk menghambat penyebaran virus Corona. Kalaupun lupa bawa masker, gak usah takut, bisa beli di pintu masuk. Kita juga menyediakan masker murah bagi yang ingin melanjutkan wisatanya di pantai Anggar ini,” kata Athin Sinaga, petugas Pantai yang berjaga di pintu masuk, Minggu (3/1).

Baca Juga :   Ditangkap Pulang Belanja Sabu dari Muara Nibung; Pria Ini Sempat Buang Barang Bukti

Menurutnya, sejak dibanjiri pengunjung, situasi di Pantai yang berada di Kelurahan Kota Beringin tersebut hingga kini masih aman dan kondusif.

“Sejauh ini masih aman, karena bapak-bapak dari TNI/Polri juga ikut berjaga. Hal-hal yang dapat memicu gangguan, sesegera mungkin langsung diatasi,” pungkasnya.

Diketahui, hingga kini kata Athin, jumlah pengunjung Pantai kebanggaan Kota berjuluk negeri berbilang kaum perekat hubungan antar umat beragama ini masih ramai.

Apalagi, setelah Pemerintah menyediakan berbagai fasilitas dan wahana bermain.

“Restaurant ada, kamar mandi, Musholla dan taman bermain. Ada juga wahana air seperti bebek dayung dan banana boat. Kalau mau bermain atau berwisata ke Pantai Anggar aja,” seru Athin. (red/kb)

  • Bagikan