Peringatan HUT RI ke-75, Danlanal Sibolga Dukung Upacara Pengibaran Bendera di Dasar Laut oleh Komantab

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Komunitas Menjaga Pantai Barat (KOMANTAB) menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut, Senin (17/8).

Upacara yang digelar di perairan Pulau Poncan Sibolga tersebut didukung sepenuhnya oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare.,M.Tr.Hanla.

Dengan memerintahkan seluruh personil dan unsur laut yakni KAL I-2-04/Mansalar untuk turut serta pada kegiatan tersebut. Agar kegiatan terlaksana dengan aman dan Sukses.

Upacara dipimpin oleh Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, yang juga bertindak sebagai Irup.

Baca Juga :   Program Ketahanan Pangan TNI AL Hadapi Pandemi Covid-19; Lanal Sibolga Panen Ikan

Pengibaran bendera merah putih di dasar laut dilakukan oleh penyelam terlatih, diiringi lagu Indonesia Raya dan penghormatan oleh unsur Forkopimda.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wali Kota Sibolga Drs. HM. Syarfi Hutauruk,MM dan Wakil Wali Kota Sibolga Edy Polo Sitanggang,S.Pi.

Kemudian, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos, Kapolres Sibolga AKBP Tryadi S.H.,S.I.K., Sekda Pemko Sibolga M. Yusuf Batubara,SKM, Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (PM) Hartono, Pjs Dan Kal I-2-04/ Mansalar Lettu Laut (P) Dian Nur rismianto serta Pa Ur Hartib Denpomal Lanal Sibolga Letda Laut (PM) Imran Makaminang.

Baca Juga :   Ditengah Pandemi Covid-19, Lanal Sibolga Berbagi Tali Kasih dengan Anak-anak Panti Asuhan

Usai upacara, Forkopimda meninjau perkemahan Komantab yang juga digelar di Pulau Poncan.

Kemudian, Komantab memperlihatkan hasil karya dan foto-foto dokumentasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

Pada perbincangan Forkopimda dengan ketua Komantab, Damai mendrofa, diketahui bahwa upacara didasar laut dalam rangka memperingati HUT RI tersebut merupakan yang ke 4 kalinya dilaksanakan di Sibolga.

“Pelaksanaan kemah bhakti lingkungan dan penaikan bendera dari bawah laut ini adalah yang ke 4 kali telah dilaksanakan,” ujar Damai. (ril/kb)

  • Bagikan