Pilkada Sibolga; Pasangan Jamal-Pantas Dapat Dukungan PKS

  • Bagikan

Kantong Berita, SIBOLGA-Tampaknya, angin segar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengarah kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing.

Partai tersebut rencananya akan memberi dukungan kepada pasangan tersebut untuk bertarung di Pilkada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wandana Simatupang, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Sibolga dalam keterangan persnya, Selasa (23/7).

“Insya Allah, informasi yang kami dapatkan dari DPP PKS, dukungan partai kita, ditujukan kepada pasangan Jamal-Pantas,” kata Wandana, di Kantor DPD PKS Kota Sibolga.

Turut mendampingi Wandana, Sekretaris DPD PKS Kota Sibolga Juliswan SPd, Bendahara Umum Afdal Abdillah dan Kabid Kaderisasi PKS Sibolga Arif Munandar, SEI.

Baca Juga :   Rencana Bazar di Pelabuhan Lama; Begini Penjelasan Camat dan Kadis Parpora

Kemudian, masih kata mantan Anggota DPRD Sibolga ini menjelaskan, tim dari DPP PKS juga sudah memberikan arahan kepada DPD PKS Kota Sibolga agar mendukung pasangan JP di Pilkada Kota Sibolga.

“Insya Allah, rekomendasi dari DPP PKS itu akan ditandatangani dan diserahkan hari Rabu. Harapan kita, mudah-mudahan tidak ada halangan dan masalah, PKS dan pasangan JP akan berjuang bersama-sama di Pilkada Kota Sibolga,” tegasnya.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya berharap agar DPP PKS tidak berubah pikiran dan menetapkan pasangan JP direkomendasikan untuk bertarung di Pilkada Kota Sibolga.

Baca Juga :   KPU Tetapkan Jamal-Pantas Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga

“Insya Allah, kita tidak akan mendahului keputusan DPP PKS. Kita berdoa dan berharap agar tidak ada halangan apapun, semua bisa clear,” tukasnya.

Karena menurut Wandana, sejak proses awal pendaftaran pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga sudah berjalan dengan baik dan lancar.

Baik mulai dari tingkat Kota Sibolga, tingkat wilayah di Medan hingga di DPP PKS.

“Arahan dari DPP PKS kepada pasangan Jamal-Pantas setelah melihat banyaknya kesamaan, kesepahaman atau visi misi pasangan ini dengan program PKS,” tandasnya. (ril/jul/kb)

  • Bagikan