banner 728x250

PIPEBI Sibolga Gelar Talkshow Bertajuk Kecantikan Kulit | Dr. Putri Pohan dari MTS Aesthetic Sebagai Narasumber

Foto : Dr. Putri Pohan saat menyampaikan pemaparan tentang kecantikan kulit pada para ibu-ibu yang hadir di talkshow yang digelar di aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga.

Kantong Berita, SIBOLGA-Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) Sibolga menggelar talkshow bertajuk kecantikan kulit, Senin (15/8/2022).

Hadir sebagai narasumber pada acara yang digelar di aula Bank Indonesia Sibolga tersebut Dr. Putri Pohan, yang juga merupakan pemilik perusahaan kosmetik MTS Aesthetic.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Kepala KPw BI Sibolga, Aswin Kosotali menjelaskan bahwa dunia saat ini tengah menghadapi 5 tantangan, salah satunya adalah perubahan iklim atau climate change.

Climate change menurut Aswin, menyebabkan lapisan ozon semakin menipis.

Dari hasil penelitian para ahli yang dikumpulkan oleh Kementerian menunjukkan bahwa tingginya UV-B bisa menimbulkan katarak mata, kanker kulit, penurunan kekebalan tubuh, memusnahkan plankton dan menghambat pertumbuhan tanaman.

“Salah satunya yaitu berhubungan dengan kegiatan kita sore ini, mengenai kesehatan kulit,” kata Aswin.

Bicara solusi mengenai kesehatan kulit, salah satu hal yang diinisiasi oleh Bank Indonesia yaitu mendorong transisi pembayaran tunai ke non tunai bagi seluruh lapisan masyarakat.

Karena menurutnya, salah satu sumber penyakit kulit berasal dari uang yang menjadi alat transaksi tunai yang masih berlaku hingga saat ini.

“Pasti ibu-ibu sering berbelanja ke pasar, mall, supermarket, dengan membawa uang tunai. Apakah ibu-ibu tahu begitu banyak bakteri dan kuman yang menempel pada uang tunai tersebut. Seketika setelah memegang uang tunai, ibu-ibu langsung menyentuh kulit ibu, anak-anak, bahkan suami. Efeknya sangat berbahaya, sudahlah Ozon menipis, uang skin care bertambah kantong jadi makin tipis, makin rusak pula kulit keluarga yang membuat kulitpun menipis,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang digelar saat ini sejalan dengan salah satu fungsi utama Bank Indonesia, yaitu mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran. Dalam hal ini termasuk akselerasi dan ekspansi adaptasi penggunaan pembayaran non tunai, terkhusus metoda pembayaran QRIS.

Dimana Bank Indonesia pada tahun ini memiliki tujuan untuk grab 15 juta pengguna baru QRIS.

“Besar harapan kami, Ibu-Ibu sekalian bisa semakin mengenal dan menggunakan transaksi non tunai dalam bertransaksi di seluruh sektor kehidupan. Tidak hanya itu, Ibu-Ibu dapat menjadi pewarta untuk penggunaan pembayaran digital bagi masyarakat sekitar seperti keluarga, tetangga agar lebih mengenal mengenai pembayaran digital. Karena tidak hanya memudahkan kehidupan, tapi juga membuat kesehatan kulit keluarga terjaga,” pungkasnya.

Amatan, pada talkshow tersebut, Dr. Putri Pohan memaparkan tentang jenis-jenis kulit serta ciri-cirinya. Kemudian, Dr. Putri Pohan juga menjelaskan cara merawat kulit, terlebih pada wajah, salah satunya dengan pilihan skincare yang sesuai dengan jenis kulit.

Tampak para ibu-ibu dari PKK dan Dekranasda Pemko Sibolga, Persit KLK Koorcabrem 023/PD 1 BB, Jalasenastri Pangkalan Angkatan Laut Sibolga Cab 3 Korcab II, Pia Ardhya Garini Ranting 004 Satuan Radar 234 Sibolga, Persit Komando Distrik Militer 0211 dan Unit IWABA yang tergabung dalam BPMD Sibolga-Tapanuli Tengah yang hadir antusias mengikuti talkshow yang dipandu oleh Satria, salah seorang pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga. Karena dapat menjadi bekal tambahan pengetahuan untuk diterapkan dihidupkan sehari-hari dalam hal menjaga kecantikan kulit. (red)