MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Pj Bupati Tapteng Diundang Hadir Pada Paskah Persekutuan dan Peresmian Rumah Pendeta Resort

Foto : Pendeta Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Wilayah I (Sumatera Utara-Aceh-Nias) dan juga Pendeta Resort HKBP Gonting Mahe, Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah disambut hangat oleh Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan dan istri Ny. Catherine Elfin Elyas di rumah dinasnya, Jumat (3/3/2023) malam.

Kantong Berita, TAPTENG-Pendeta Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Wilayah I (Sumatera Utara-Aceh-Nias) dan juga Pendeta Resort HKBP Gonting Mahe, Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah disambut hangat oleh Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan dan istri Ny. Catherine Elfin Elyas di rumah dinasnya, Jumat (3/3/2023) malam.

Kedatangan para pendeta tersebut, untuk berdiskusi sekaligus mengundang Pj Bupati dan istri hadir pada acara kegiatan yang akan digelar kedua gereja tersebut.

“Kami dari Pengurus Wilayah I GPT akan mengadakan Paskah Persekutuan AMB GPT Wilayah I pada tanggal 11-12 April 2023 di PIA Hotel Pandan dan Kalangan. Untuk itu kami datang mengundang Bapak Pj Bupati bersama Ibu, agar berkenan hadir sekaligus membuka acara tersebut,” kata Pendeta Marupa Silalahi selaku Badan Pengurus Wilayah (BPW) I didampingi Pdt Jariswin Sihotang selaku Ketua Panitia kegiatan Paskah Wilayah.

Pj Bupati menyambut baik undangan dan kehadiran pengurus GPT Wilayah I, juga panitia perayaan paskah tersebut. Elfin juga mengapresiasi pengurus GPT Wilayah I yang sudah memilih Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi tuan rumah kegiatan Paskah Persekutuan AMB GPT Wilayah I yang akan dihadiri para pendeta dan jemaat dari GPT.

“Mohon doanya dari para Hamba Tuhan agar kita diberikan kesehatan dan waktu. Sehingga kami bisa hadir membuka acara tersebut. Selaku Kepala Daerah, kami mendukung peningkatan kegiatan-kegiatan kerohanian seperti ini, sekaligus mengajak warga jemaat untuk mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Elfin juga menyampaikan rasa bangganya melihat kerukunan dan kekompakan antar umat beragama di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Seperti yang dia saksikan saat pelepasan Pawai Ta’aruf MTQ ke-48 dan FSQ Kabupaten Tapanuli Tengah di Barus, melihat umat Kristiani turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Itu sangat luar biasa. Saya juga berharap para Hamba Tuhan agar terus menanamkan bibit toleransi dan saling menghormati antar sesama umat beragama. Kehadiran kita harus menjadi berkat bagi siapa saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Pendeta Resort HKBP Gonting Mahe, Pdt Sihombing menyampaikan tujuan kehadiran mereka di rumah dinas Pj Bupati Tapteng, untuk mengundang orang nomor satu di Tapteng tersebut hadir pada acara peresmian Rumah Pendeta Resort yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2023.

“Besar harapan kami, Bapak Pj Bupati dan Ibu berkenan hadir untuk meresmikan Rumah Pendeta Resort HKBP Gonting Mahe di Kecamatan Sorkam,” kata Pdt Sihombing.

Untuk acara peresmian Rumah Pendeta Resort, Pj Bupati meminta maaf tidak dapat hadir pada waktu yang telah ditentukan, karena bersamaan dengan tugasnya yang tidak dapat ditinggalkan.

Acara audiensi itu pun diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt Sihombing.

Adapun rombongan pengurus GPT yang hadir dalam audiensi tersebut yakni, Pdt. Marupa Silalahi, S.Th dan istri dari Kabupaten Simalungun, Pdt. Tasman Silaban dan istri dari GPT Parsoburan, Pdt. Josua R.C. Saputra, S.Th dari GPT Mawar Saron Kabupaten Dairi dan Pdt. Samuel Budi WS dari GPT Tarutung.

Kemudian, Pdt. Jaliswin Sihotang dari GPT Siborongborong, Pdt. Bilpen Pardede dari GPT Sitapongan Sipahutar, Pdt. Kennedy Pardede dari GPT Balige, Pdm. Friend K.S. Matondang dari GPT Sidikalang, Pdt. Yosua Rambe dan istri dari GPT Aek Horsik Tapteng serta Pdt. Lubis dari GPT Tapteng. (red)