MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Siswa SMAN Matauli yang Dikirim Kesbangpol Tapteng Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumut

Foto : Kepala Kesbangpol Tapteng Budi Joniar Siahaan bersama siswa SMAN 1 Matauli Pandan yang lolos seleksi paskibraka tingkat Provinsi Sumut.

Kantong Berita, TAPTENG-Beberapa waktu lalu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tapanuli Tengah mengirim 2 Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Matauli Pandan untuk mengikut seleksi peserta Paskibraka di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Keduanya, berhasil lolos dan akan menjadi petugas upacara pada HUT RI ke-78 di tingkat Provinsi Sumut.

Menurut Budi Joniar Siahaan, Kepala Kesbangpol Tapteng, sebelumnya ada 228 peserta yang mengikuti testing di tingkat Kabupaten. 20 orang diantaranya dinyatakan lolos dan akan menjadi petugas pembawa bendera merah putih pada upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dari 20 orang tersebut, Kesbangpol kemudian mengirim 2 orang untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi, yang akhirnya berhasil lolos.

“Keduanya berasal dari SMAN 1 Matauli Pandan atas nama Sam Immanuel Lumban Tobing dan Riska Anggraini. Keduanya berhasil lolos seleksi,” ungkap Budi kepada wartawan, Sabtu (27/5/2023).

Budi menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas keberhasilan kedua peserta Paskibraka Tapanuli Tengah tersebut. Karena menurutnya, sebelum berangkat mengikuti tes, pihaknya telah berupaya maksimal membekali kedua siswa.

“Karena seleksi untuk tingkat Provinsi ini sangat ketat. Tentu kita memberikan semangat dan juga pelatihan kepada mereka berdua. Kita berdoa agar kedua perwakilan kita itu bersama dengan tim Paskibraka Provinsi Sumatera Utara sukses menjalankan tugasnya pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang,” ungkap Budi. (red)