MARI KITA SAMBUT HARI YANG FITRI INI DENGAN PENUH KEGEMBIRAAN DAN RASA SYUKUR - SEGENAP KRU KANTONGBERITA.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1445 H/2024 banner 325x300

banner 325x300

Tumpukan Kayu di Tangkahan Mamak Gadang, Ko An; Yang punya orang Jakarta

Kantong Berita, TAPTENG-Ditemukan sejumlah kayu yang diduga tidak punya dokumen resmi di tangkahan Mamak Gadang di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Sabtu (12/12).

Dari pantauan Wartawan, kayu tersebut ditumpuk di beberapa tempat. Sebagian besar ditaruh diatas kapal yang hendak direhab.

Sementara sebagian lagi, ditumpuk di atas steiger, juga untuk kebutuhan perbaikan kapal yang sedang dalam pengerjaan.

Ada juga ditemukan setumpuk lagi dengan jumlah yang cukup banyak, terbungkus terpal plastik, yang ditaruh persis dipintu masuk steiger.

Menurut beberapa orang pekerja kapal yang di konfirmasi, menyebut kalau pemilik kapal yang lagi perbaikan tersebut bernama Ko An.

“Kami dari Jakarta, kami hanya pekerja disini. Yang punya kapal Ko An namanya,” sebut 2 orang pekerja dengan logat Jakarta.

Namun, saat Wartawan mencoba mengkonfirmasi Ko An, pria berkulit putih tersebut membantah sebagai pemilik kapal dan pemilik kayu.

Katanya, dia hanya disuruh mengawas kapal oleh seseorang berinisial M warga Jakarta.

“Semua bilang, Ko An. Ditanya kapal siapa, bilangnya Ko An. Padahal, bukan kapal saya. Saya hanya disuruh menjaga. Yang punya M, orang Jakarta,” kata Ko An ditemui di salah satu sudut steiger tangkahan Mamak Gadang.

Termasuk katanya Kayu-kayu tersebut, dia mengaku tidak tahu asal-usulnya.

“Saya juga gak tahu. Yang mesan kayu bukan saya. M semua yang mesan,” akunya. (jul/kb)