banner 728x250

Turnamen Catur Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup Resmi Ditutup | Kecamatan Sarudik Juara I dengan Hadiah Rp30 Juta

Foto : Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama para para pemenang turnamen catur.

Kantong Berita, TAPTENG-Turnamen Catur Bakhtiar Ahmad Sibarani Cup Tahun 2022 dengan total hadiah Rp 100 juta, resmi ditutup, Senin (25/7/2022).

Untuk Kategori Pelajar SMP, juara I diraih oleh Andika Pakpahan dari SMPN 1 Pasaribu Tobing dengan hadiah Rp4 juta. Juara II diraih oleh Elder Gaius Pasaribu siswa SMPN 1 Sorkam Barat dengan hadiah Rp3 juta. Juara III, Lewis Panggabean dari SMP Swasta Fatima 2 Sarudik, dengan hadiah Rp1 Juta. Untuk Juara Harapan I diraih oleh Steven Harahap dari SMPN 2 Pandan Nauli dengan hadiah Rp500 ribu.

Kategori Pelajar SMA, Juara I diraih oleh Ismed Basuki dari MAN 1 Tapteng (Barus) dengan hadiah Rp4 juta. Juara II diraih Sarman Ajun Bondar dari SMAN 1 Sosor Gadong dengan hadiah Rp3 juta. Juara III Wandes Putra Zebua dari SMKN 1 Badiri dengan hadiah Rp1 juta. Sementara, untuk juara Harapan I diraih oleh Agung Pramono Purba dari SMK Swasta Yapim dengan hadiah Rp500 ribu.

Di Kategori PNS, Juara I berhasil diraih Ferius Gea dan kawan-kawan (dkk) dari Satpol PP Tapteng dengan hadiah Rp7 juta. Juara II diraih oleh Rahimuddin Sihombing dkk dari Dinas Pendidikan Tapteng dengan hadiah Rp5 juta. Juara III diraih Robet Manik dkk dari Dinas Kelautan Perikanan Tapteng dengan hadiah Rp3 juta. Sementara untuk juara Harapan I diraih oleh Jusran dkk dari Dinas Perkim dengan hadiah Rp2 juta.

Sedangkan pada Kategori Umum, Juara I diraih oleh Maruba Simanjuntak dkk dari Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik dengan hadiah Rp30 juta. Juara II diraih oleh Hasbullah Tanjung dkk dari Kelurahan Kalangan Kecamatan Pandan dengan hadiah Rp20 juta. Juara III diraih oleh Sitompul dkk dari Desa Simanosor Kecamatan Sibabangun dengan hadiah Rp10 juta. Untuk juara Harapan I diraih oleh Ilham Sihite dkk dari Desa Pasar Tarandam Kecamatan Barus, dengan hadiah Rp7 juta.

Mengawali sambutannya pada acara penutupan turnamen tersebut, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga prestasi yang diraih dapat dikembangkan.

Kepada yang belum berhasil juara Bakhtiar juga berpesan agar agar terus berlatih.

“Hidup ini laksana main catur. Dimana harus mempersiapkan papan catur dan mengatur strategi serta langkah,” kata Bakhtiar.

Menurut Mantan Bupati Tapteng ini, tujuan digelarnya turnamen catur tersebut, untuk mencari bakat-bakat dari masyarakat Tapanuli Tengah, terlebih terhadap para pelajaran, untuk dijadikan wadah mengisi waktu luang dan meninggalkan kegiatan-kegiatan yang tidak baik.

“Anak-anak kita sekarang banyak diperhadapkan dengan kegiatan yang tidak baik. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mereka bisa meninggalkan kegiatan yang tidak baik itu,” ungkapnya.

Kepada masyarakat Polisi muda ini juga berpesan, bahwa turnamen ini, selain untuk memperoleh prestasi juga dapat dijadikan sarana menjalin kebersamaan.

Tak hanya turnamen catur, pada bulan September 2022 lanjut Bakhtiar, akan dibuka pendaftaran turnamen Sepak Bola Bakhtiar Ahmad Sibarani dengan total hadiah Rp 1 miliar.

“Bulan September kita mulai tahapan, dan bulan November sudah bisa digelar turnamennya. Tujuannya juga sama, yaitu mencari bibit pemain bola dari Tapanuli Tengah serta memberikan wadah kepada masyarakat untuk berkreasi sehingga terhindar dari perbuatan atau kegiatan yang tidak baik serta menjaga kekompakan,” terang Bakhtiar.

Sebelumnya, Pj Bupati Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah menggelar turnamen tersebut.

Menurutnya, ini merupakan bukti kecintaan Bakhtiar terhadap masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Terima kasih Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga sebagai guru kami yang telah menggelar turnamen ini. Kami sangat merasakan perhatian dan kepedulian Bapak kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah dan masyarakat juga sangat menyayangi Bapak,” ucap Yetty.

Hadir pada acara penutupan turnamen, Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, mantan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul bersama istri Ny Juli Darwin Sitompul. Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga yang juga Ketua Panitia Turnamen.

Kemudian, yang mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Dansatradar 234 Sibolga, mewakili Korem 023/KS, para pimpinan OPD Tapteng, Camat, Lurah serta para Kepala Desa se-Tapteng. (red)